Sosoknya Viral, Inilah Profil dari Pebasket China Zhang Ziyu di FIBA 2024 yang Miliki Tinggi Hingga 220 cm

Sosoknya Viral, Inilah Profil dari Pebasket China Zhang Ziyu di FIBA 2024 yang Miliki Tinggi Hingga 220 cm

Profil Zhang Ziyu pebasket China yang memiliki tinggi capai 220cm.--instagram.com/berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Nama Zhang Ziyu kini tengah menjadi sorotan publik lantaran pebasket asal China tersebut memiliki tinggi mencapai 220cm sekaligus menjadi lawan tim Basket Indonesia di ajang FIBA U-18 Women's Asia Cup 2024. 

Debutnya yang menggemparkan terjadi dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia di Longhua Culture & Sports Center, Shenzen. Pada malam itu, Zhang Ziyu, yang baru berusia 17 tahun, menampilkan kemampuan luar biasa dengan tinggi badan yang mencapai 220 cm. 

Kehadiran Ziyu di atas lapangan tidak hanya mencolok, tetapi juga mengubah dinamika permainan. Dengan postur tubuh yang luar biasa tinggi untuk usianya, ia mampu mendominasi permainan dan menghadirkan tantangan besar bagi lawan-lawannya, termasuk anak-anak asuh Bambang Asdianto Pribadi dari Indonesia yang harus mengakui keunggulannya dengan skor 109-50.

Pada hari Selasa, Fiba merilis video penampilannya yang kemudian menjadi viral di media sosial, dan memicu ratusan komentar dari penggemar di seluruh dunia.

BACA JUGA:

"Dia akan menghasilkan ribuan dolar di WNBA," tulis salah satu pengguna Twitter, dikutip South China Morning Post.

Cuplikan highlight menunjukkan Zhang menempatkan dirinya di bawah ring, mengambil bola dari udara hanya dengan satu lompatan dan dengan santai memasukkannya ke dalam ring, juga melakukan tujuh rebound, dua assist, dua steal, dan tiga block.

Pada pertandingan keduanya, pemain tengah tersebut mencetak 36 poin, bersama dengan 13 rebound dan empat block, saat Tiongkok mengalahkan Selandia Baru 90-68 pada hari Selasa, 25 Juni 2024 untuk mempertahankan rekor kemenangan 100 persen di turnamen tersebut.

China akan bermain melawan Jepang pada hari Rabu dan Zhang kemungkinan akan kembali membintangi pertandingan. 

Profil Zhang Ziyu 

Zhang Ziyu adalah pebasket asal China yang lahir pada 1 Mei 2007, ini berarti saat ini ia baru berusia 17 tahun. Zhang Ziyu berasal dari Provinsi Shandong, Tiongkok. Dia mendapatkan gen 'tinggi' dari orang tuanya karena keduanya juga tinggi. 

BACA JUGA:

Zhang Ziyu merupakan seorang putri dari pasangan pebasket profesional di China yang juga memiliki tinggi badan yang sangat tinggi.

Ayahnya memiliki tinggi 2,13 meter sedangkan ibunya yang bernama Yu Ying adalah seorang mantan anggota tim bola basket wanita nasional China di era 2000-an yang memiliki tinggi 1,98 meter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: