Hasil Euro 2024 Belanda vs Austria: De Oranje Dihajar 2-3, Das Team Lolos ke 16 Besar

Hasil Euro 2024 Belanda vs Austria: De Oranje Dihajar 2-3, Das Team Lolos ke 16 Besar

Hasil Euro 2024 Belanda 2-1 Austria, Das Team Lolos ke 16 besar -Foto: Screenshot Instagram/@oefb_1904-

Di babak kedua timnas Belanda berhasil mencetak gol pertamanya melalui aksi dari Cody Gakpo pada menit ke47.

Gol berhasil diciptakan oleh Cody Gakpo yang berawal dari umpan Xavi Simons yang langsung diterima dengan apik oleh Gakpo yang langsung melepaskan tendangan melengkung ke dalam kotak penalti.

Namun tak membutuhkan waktu lama, Das Team berhasil melebar jarak unggul dengan skor 2-1 pada menit ke 59.

Romano Schmid berhasil mencetak gol kedua untuk timnas Austria usai sukses menanduk bola yang dapat umpan silang dari Grillitsch dengan apik dan berhasil membawa Das Team unggul 2-1.

Pada menit ke 75 Memphis Depay berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Depay berhasil mencetak gol kedua untuk De Oranje usai melakukan aksi tendangan chip-nya.

Tak membutuhkan waktu lama, hanya selang lima menit timnas Austria berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke 80 Marcel Sabitzer berhasil mencetak gol.

Gol yang berhasil diciptakan oleh Marcel Sabitzer berawal dari skema serangan balik dan sempat berhadapan dengan pemain lawan, namun Sabitzer langsung melepaskan tembakannya ke gawang Das Team.

Timnas Belanda berusaha mengejar ketertinggalan namun hingga babak kedua berakhir tak ada gol yang berhasil diciptakan oleh De Oranje.

Das Team berhasil meraih kemenangan usai wasit meniup peluit panjang, timnas Austria lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

Daftar Susunan Pemain

Timnas Belanda (4-3-3): 

Bart Verbruggen, Lustsharel Geertruida, Tijani Reijnders (Georginio Wijnaldum 65'), Jerdy Schouten, Joey Veerman (Xavi Simons 35'); Donyell Malen (Wout Weghorst 72'), Memphis Depay, Cody Gakpo, Stefan de Vrij, Virgil van Dijk, Nathan Ake (Micky van de Ven 66').

Pelatih: Ronald Koeman.

Timnas Austria (4-2-3-1): 

Patrick Pentz, Alexander Prass, Florian Grillitsch (Leopold Querfeld 64'), Nicolas Seiwald; Romano Schmid (Andreas Weimann 90'), Marcel Sabitzer, Patrick Wimmer (Konrad Laimer 63'); Marko Arnautovic (Michael Gregoritsch 78'), Philipp Lienhart (Christoph Baumgartner 63'), Maximilian Woeber, Stefan Posch.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: