Hasil Euro 2024 Turki vs Portugal, Selecao Lolos 16 Besar Usai Hantam The Crescent-Stars 3-0

Hasil Euro 2024 Turki vs Portugal, Selecao Lolos 16 Besar Usai Hantam The Crescent-Stars 3-0

Hasil Euro 2024 Turki vs Portugal, Selecao Lolos 16 Besar Usai Hantam The Crescent-Stars 3-0-Foto: Screenshot Instagram/@portugal-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Hasil pertandingan Euro 2024 fase grup F yang mempertemukan Timnas Turki vs Timnas Portugal pada 22 Juni 2024.

Duel matchday kedua Selecao vs The Crescent-Stars yang dihelat langsung di Signal Iduna Park, Dortmund kick off pukul 23.00 WIB berakhir dengan kemenangan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Timnas Portugal menang atas Timnas Turki dengan skor 3-0, tiga gol kemenangan Selecao berhasil dicetak oleh Bernardo Silva (21), Samet Akaydin (23 OG) dan Bruno Fernandes (55).

Dengan kemenangan yang berhasil diraih oleh Timnas Portugal sukses mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

Kini Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memimpin di puncak klasemen grup F Euro 2024 dengan mengemas enam poin.

Semenetara Timnas Turki berada di peringkat kedua dengan tiga poin, Republik Ceko di posisi keempat dengan satu poin dan Georgia berada di posisi keempat dengan satu poin.

BACA JUGA:

Di babak pertama kedua tim sama-sama langsung tancap gas dan berusaha keras untuk memberikan serangan.

Pada menit kedua, timnas Portugal berhasil mendapat peluang melalui aksi tendangan jarak jauh dari CR7, namun bola masih bisa digagalkan oleh Bayindir.

Timnas Turki tak tinggal diam, selang empat menit melalui aksi dari Zeki Celik yang berhasil memberi umpan silang yang baik ke Karem Akturkoglu. 

Namun sayang aksinya juga masih belum bisa mencetak gol. Pada menit ke 21 Selecao mendapat peluang gol melalui umpan tarik Rafael Leao dari sisi kiri.

Lalu bola mendarat ke kaki Bernardo Silva dan langsung melepaskan tembakannya ke gawang Timnas Turki.

Timnas Portugal unggul dengan skor 1-0 atas Timnas Turki di awal babak pertama. Tak membutuhkan waktu lama, Timnas Portugal berhasil menggandakan skor.

Samet Akaydin melakykan gol bunuh diri yang berawal dari Akaydin melakukan kesalahan dengan membuat backpass ke Altay Bayindir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: