Doa Meminta Rezeki dari Ustadz Adi Hidayat: Tips dan Amalan Untuk Mendapatkan Rezeki yang Berkah

Doa Meminta Rezeki dari Ustadz Adi Hidayat: Tips dan Amalan Untuk Mendapatkan Rezeki yang Berkah

Doa Meminta Rezeki Dari Ustadz Adi Hidayat: Tips Dan Amalan Untuk Mendapatkan Rezeki Yang Berkah-Sumber : FREEPIK-

JAKARTA, RADARPENA.CO.IDRezeki, yang berarti kenikmatan, berkah, atau karunia yang diberikan Allah SWT kepada hamba-Nya, adalah hak prerogatif Allah yang universal. Sebagai seorang muslim, kita berharap memperoleh rezeki yang berkah, baik sedikit maupun banyak.

Namun, tidak semua orang mendapatkan rezeki yang diinginkan. Kondisi seperti terlilit utang atau kewajiban lain yang mesti ditunaikan dalam waktu dekat dapat membuat rezeki menjadi seret.Untuk mengatasi hal ini, Ustadz Adi Hidayat (UAH) menegaskan bahwa rezeki seseorang memang diatur oleh Allah SWT.

Namun, umat Islam dianjurkan untuk selalu berusaha dan berdoa. Berikut adalah beberapa doa dan amalan yang dibagikan UAH untuk meminta rezeki yang berkah:

Doa untuk Mendapatkan Rezeki yang Berkah

"Allahumma ikfina bihalalika 'an haramika, Allahumma ikhfina bihalalika 'an haramik wa aghnina bita'atika anma'siatik wa 'afina bihalalika 'an haramika" (Allah, cukupkanlah kami dengan halal-Mu dari haram-Mu, dan kaya-kanlah kami dengan ketaatan-Mu dari kemaksiatan-Mu, dan dengan karunia-Mu).

 

BACA JUGA:

 

Doa untuk Mendapatkan Rezeki yang Berkah dan Melunasi Utang

"Ya Allah, cukupkanlah kami dengan halal-Mu dari haram-Mu, dan kaya-kanlah kami dengan ketaatan-Mu dari kemaksiatan-Mu, dan dengan karunia-Mu" (Ya Allah, cukupkanlah kami dengan halal-Mu dari haram-Mu, dan kaya-kanlah kami dengan ketaatan-Mu dari kemaksiatan-Mu, dan dengan karunia-Mu).

 

Doa untuk Mendapatkan Rezeki yang Berkah dan Mengabulkan Hajat

Doa ini mampu melancarakan rezeki, melunasi utang dan mengabulkan hajat. Doa ini sungguh-sungguh dibaca maka mustahil tidak dikabulkan oleh Allah SWT.

 

Amalan untuk Mendapatkan Rezeki yang Berkah

Baca Surat Al-Baqarah Ayat 172

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا كُلُوْا مِنْ طَيِّبٰتِ مَا رَزَقْنٰكُمْ وَاشْكُرُوْا لِلّٰهِ اِنْ كُنْتُمْ اِيَّاهُ تَعْبُدُوْنَ ۝١٧

 

Latin:


yâ ayyuhalladzîna âmanû kulû min thayyibâti mâ razaqnâkum wasykurû lillâhi ing kuntum iyyâhu ta‘budûn

 

Artinya :

“ Wahai orang-orang yang beriman, makanlah apa-apa yang baik yang Kami anugerahkan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah jika kamu benar-benar hanya menyembah kepada-Nya.”

Surat tersebut membahas tentang pemberian rezeki dari Allah. Membaca surat ini dapat membantu dalam mendapatkan keberkahan dalam rezeki lebih cepat.

 

Baca Surah Ke-7 Ayat 96

وَلَوْ اَنَّ اَهْلَ الْقُرٰٓى اٰمَنُوْا وَاتَّقَوْا لَفَتَحْنَا عَلَيْهِمْ بَرَكٰتٍ مِّنَ السَّمَاۤءِ وَالْاَرْضِ وَلٰكِنْ كَذَّبُوْا فَاَخَذْنٰهُمْ بِمَا كَانُوْا يَكْسِبُوْنَ ۝٩٦

 

Latin :

walau anna ahlal-qurâ âmanû wattaqau lafataḫnâ ‘alaihim barakâtim minas-samâ'i wal-ardli wa lâking kadzdzabû fa akhadznâhum bimâ kânû yaksibûn

Artinya :

Sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, niscaya Kami akan membukakan untuk mereka berbagai keberkahan dari langit dan bumi. Akan tetapi, mereka mendustakan (para rasul dan ayat-ayat Kami). Maka, Kami menyiksa mereka disebabkan oleh apa yang selalu mereka kerjakan.

Surah ini juga membahas tentang pemberian rezeki dari Allah. Membaca surah ini dapat membantu dalam mendapatkan keberkahan dalam rezeki lebih cepat.

 

Baca Doa Saat Sholat Tahajud 

Doa ini dapat dibaca saat melaksanakan sholat sunnah Tahajud. Doa ini diyakini dapat membebaskan seseorang terlepas dari utang yang melilit, dimudahkan rezekinya hingga dijauhkan dari perbuatan maksiat.

Dengan berbagai doa dan amalan yang dibagikan UAH, kita dapat meminta rezeki yang berkah dan mengharapkan Allah SWT untuk mengabulkan hajat kita. Selalu berdoa dan berusaha dengan sungguh-sungguh, dan percayalah bahwa Allah akan mendengar permohonanmu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: