HP Oppo Reno12 Series Bakal Meluncur Akhir Bulan, Cek Spek Handphone yang Sudah Ditanam Teknologi AI

HP Oppo Reno12 Series Bakal Meluncur Akhir Bulan, Cek Spek Handphone yang Sudah Ditanam Teknologi AI

Oppo Reno 12 series--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Produsen teknologi dan gadget Oppo akan meluncurkan handphone terbaru  Oppo Reno 12 series pada akhir Juni 2024.

Oppo Reno 12 series yang diluncurkan telah dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Tak hanya itu Oppo juga akan meluncurkan seri ponsel kelas atasnya yakni Oppo Find X series.

Dilaporkan Gizmochina, Kamis, 6 Juni 2024 terungkap target akhir tahun 2024 sebanyak 50 juta pengguna Oppo bakal menerima pembaruan fitur kecerdasan artifisial generatif atau generative artificial intelligence (AI) dari perangkatnya.

Salah satu langkahnya diwujudkan dengan merilis ponsel baru dari seri Reno dalam waktu dekat.

Perusahaan menargetkan bakal mendebutkan Oppo Reno12 series yang nampaknya terdiri dari Oppo Reno12 reguler dan Oppo Reno12 Pro pada akhir bulan Juni 2024 untuk pasar global.

BACA JUGA:

Hal itu menyusul langkah yang telah dilakukan di negara asalnya pada Mei 2024. Oppo pada bulan lalu mengenalkan Reno 12 dan 12 Pro lewat debutnya di China dengan masing-masing chipset yang dibenamkan adalah Dimensity 8250 dan Dimensity 9200+.

Belum begitu jelas apakah ponsel dengan spesifikasi serupa akan dirilis di pasar global atau akan ada perbedaan.

Langkah lainnya yang bakal diambil untuk mewujudkan target Oppo memperluas akses fitur AI generatif pada perangkatnya ialah dengan mengembalikan ponsel kelas atasnya seri Find X ke pasar global.

Terakhir kali Oppo meluncurkan seri Find X adalah pada Februari 2022 saat itu yang dirilis seri Oppo Find X5.

Namun selanjutnya untuk Oppo seri X6 dan X7 terbatas dirilis di negara asalnya saja yaitu China dan akhirnya negara-negara lain tak bisa menjajal kedua ponsel ini.

BACA JUGA:

Jika benar, maka seri yang akan hadir secara global di 2024 ialah Oppo Find X8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: