Rekap Hasil Australia Open 2024: 3 Wakil Indonesia Raih 1 Gelar Juara, 2 Runner Up

Rekap Hasil Australia Open 2024: 3 Wakil Indonesia Raih 1 Gelar Juara, 2 Runner Up

Rekap Hasil Australia Open 2024: 3 Wakil Indonesia 1 Gelar Juara, 2 Runner Up-PBSI-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Indonesia sukses mengamankan tiga tiket menuju final di kategori ganda putra, tunggal putri, dan ganda putri pada Australian Open 2024 kemarin, Minggu, 16 Juni 2024.

Meski begitu, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi tampil sebagai juara bertahan di kategori ganda putri. Di sisi lain, Ester Nurumi Tri Wardoyo serta ganda putra M Ahsan/Hendra Setiawan takluk di laga final.

Ester dikalahkan Aya Ohori di laga final dengan skor 21-17, 19-21, 16-21. Hasil ini menandakan bahwa Ester belum pernah meraih kemenangan melawan Ohori dalam tiga pertemuan mereka. Sebelumnya, Ester juga dikalahkan Ohori di penyisihan grup Piala Uber 2024 dan 2020.

"Meskipun belum berhasil menjadi juara, saya sudah mencoba yang terbaik," ungkap Ester di halaman resmi PBSI.

Performa Ester di laga awal sungguh luar biasa. Menunjukkan kemampuan bertahan yang sempurna, dia dengan mudah mengalahkan Aya Ohori dalam berbagai konfrontasi.

BACA JUGA:

Yang mengejutkan semua orang, dia melakukan banyak kesalahan, tapi Aya Ohori memanfaatkan setiap kesalahan itu. Atlet kawakan Jepang itu melampaui skor Ester, dan selanjutnya mendominasi game kedua.

"Sayangnya, tadi di game kedua saya terlalu terburu-buru dan kurang sabar," terang Ester.

"Di game ketiga, saya sudah dapat polanya tapi poinnya terlalu jauh," tambahnya.

Prestasi Ester dalam karirnya sejauh ini adalah penampilannya di final Australia Open 2024. Sebelum penampilannya yang mengesankan di Quaycentre, Sydney Olympic Park, Ester sudah dua kali mencapai perempat final di awal tahun.

Di usianya yang masih 18 tahun, gadis muda ini mencapai prestasi luar biasa dengan memenangkan gelar berturut-turut di turnamen Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters Super 100 pada tahun 2023.

Ester telah resmi mendaftar untuk Kaohsiung Masters 2024, sebuah acara yang dijadwalkan berlangsung di Taiwan mulai tanggal 18 hingga 24 Juni. Selama pengundian babak 32 besar, Ester mendapati dirinya diadu melawan lawan tangguh, Chen Su Yu.

Sementara itu, perjuangan Ahsan/Hendra selama 5 tahun untuk meraih gelar juara terus luput dari perhatian mereka. Kemenangan mereka di Final Tur Dunia BWF 2019 tetap menjadi kesuksesan terakhir mereka, karena mereka tidak mampu mengamankan gelar bergengsi lainnya sejak saat itu.

Pada laga final Australian Open 2024, The Daddies sapaan akrab mereka, harus menelan kekalahan di tangan He Ji Ting/Ren Xiang Yu dengan skor 11-21 di set pertama dan 10-21 di set pertama. set kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: