Fitur Terbaru dan Menarik iOS 18 Serta Daftar Merek iPhone yang Kebagian, Intip Yuk!

Fitur Terbaru dan Menarik iOS 18 Serta Daftar Merek iPhone yang Kebagian, Intip Yuk!

Upadte iOS 18.--Pinterest.com/@applehub

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Apple baru saja mengumumkan sejumlah fitur terbaru yang akan hadir di iOS 18, iterasi terbaru dari OS di iPhone.

Diungkap dalam ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024, iOS 18 membawa sejumlah fitur menarik meningkatkan personalisasi, konektivitas, dan kecerdasan buatan. 

Dengan sejumlah fitur baru iOS 18 ini, Apple ingin menjadikan iPhone semakin cerdas dan personal bagi penggunanya. Sistem operasi iOS 18 ini menawarkan berbagai macam fitur baru dan peningkatan performa. 

Salah satunya yaitu peningkatan performa pada kemampuan personalisasi (custom) yang memberikan kebebasan pada pengguna untuk menyetel iPhone sesuai selera.

BACA JUGA:

Perangkat yang mendapatkan iOS 17 bakal mendapatkan update iOS 18. Namun fitur Apple Intelligent tidak bisa dinikmati di seluruh iPhone.

Lantas, apa saja daftar fitur baru yang diluncurkan sistem operasi iOS 18? Berikut ini informasinya.

Custom Home Screen

Selama ini, pengaturan ikon aplikasi pada iPhone cukup simpel dan kaku karena tak bisa di-custom. Melalui iOS 18, semua ikon pada home screen bisa dipindahkan dengan posisi yang lebih nyaman bagi masing-masing pengguna. Selain itu, pengguna juga bisa mengubah nuansa warna pada ikon aplikasi, baik itu terang, dark mode, bahkan dominasi pada satu warna tertentu. Ukuran ikon pada home screen juga bisa diatur sesuai selera.

Control Center 

Pengguna kini bisa memodifikasi Control Center melalui fitur penyetelan terbaru. Pengembang aplikasi juga bisa menghadirkan tool untuk aplikasi mereka di Control Center.

Lock and Hidden Apps

Pengguna bisa mengunci tiap aplikasi dengan sistem otentikasi. Selain itu, informasi tertentu bisa disembunyikan dari Search dan Siri.

Photos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: