Jadi Satu-satunya Negara ASEAN Lolos ke Putaran 3 Piala Dunia dari 18 Negara, Pengamat: Semua Wajib Diwaspadai

Jadi Satu-satunya Negara ASEAN Lolos ke Putaran 3 Piala Dunia dari 18 Negara, Pengamat: Semua Wajib Diwaspadai

Timnas Indonesia jadi satu-satunya wakil ASEAN lolos putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 -Dimas Rafi-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Timnas Indonesia lolos putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia usai mengalahkan Filipina.

Tim asuhn Shin Tae-yong menang menjanjikan 0-2 atas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa, 11 Juni 2024.

Thom Haye dan Rizky Ridho menjadi pencetak gol Indonesia, Thom mencetak gol di babak pertama dan Ridho kembali menambah gol di babak kedua.

Selanjutnya, Asnawi Mangkualam dkk akan bersaing dengan 18 negara seperti Qatar, Jepang, Korea Selatan, China, Korea Utara, Iran, Arab Saudi, Irak, Uni Emirat Arab, hingga Australia.

Selain itu, ada juga Palestina, Bahrain, Yordania, Uzbekistan, Oman, Kyrgyzstan, dan Kuwait yang sudah memastikan masuk putaran ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia.

BACA JUGA:

"Semua wajib diwaspadai," ungkap pengamat sepak bola Indonesia, Kesit Budi Handoyo ketika dihubungi, Jakarta, Kamis, 13 Juni 2024.

Indonesia menjadi satu-satunya negara Asean Tenggara yang berhasil lolos putaran ketiga usai menjadi runner-up Grup F dengan torehan 10 point.

Negara yang mampu meloloskan putaran ketiga, akan bersaing kembali memperebutkan 8 tiket untuk turnamen selanjutnya yang akan dihelat di Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko.

Pembagian undian grup untuk 18 negara yang memastikan lolos ke babak tiga akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada 27 Juni mendatang. Sementara ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dimulai September 2024 hingga Juni 2025.

Sementara, peringat tiga dan empat akan kembali bertanding untuk memperebutkan jatah dua tiket lolos otomatis yang tersisa dan satu slot playoff.

(Dimas Rafi).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: