Berikut 7 Tips Agar Tidak Malas Jalan Kaki Saat Pagi Hari, Lebih Sehat dan Menyenangkan!

Berikut 7 Tips Agar Tidak Malas Jalan Kaki Saat Pagi Hari, Lebih Sehat dan Menyenangkan!

Ilustrasi berjalan kaki di pagi hari.--unsplash.com

Dengarkan podcast, buku audio, atau musik 

Jika kamu berencana untuk berjalan-jalan sendirian, temukan aktivitas menyenangkan yang dapat membuatmu asyik menghabiskan waktu. Podcast, buku audio, atau musik adalah pilihan yang bagus. Dengan menggabungkan perjalanan dengan sesuatu yang dapat kita nikmati sambil berjalan kaki, kemungkinan besar kebiasaan ini akan menjadi makin menyenangkan.

Tetapkan tujuan yang realistis 

Memperhatikan jumlah langkah adalah cara lain untuk memberikan tujuan dan motivasi pada aktivitas jalan kaki. Meskipun banyak orang menargetkan 10.000 langkah per hari angka yang banyak dikaitkan dengan manfaat kesehatan yang besar. Cobalah berjalan satu kilometer setiap hari dan kemudian secara bertahap tingkatkan jarak tempuh sambil menikmati berjalan kaki setiap hari. Memantau kemajuan, mirip dengan menetapkan tujuan, dapat memotivasi dan bermanfaat.

Atur alarm

Kerja dari rumah alias work from home (WFH) membuat orang rentan malas bergerak. Sebaiknya, atur alarm yang berfungsi mengingatkan Anda untuk beranjak dan bergerak. Tak harus berjalan kaki keliling komplek, Anda bisa hanya berjalan mengambil air di dapur, membuka jendela, menghampiri anak yang sedang bermain, atau apa pun yang membuat Anda bergerak. Dengan cara itu, tanpa sadar langkah Anda akan terus bertambah setiap harinya.

Nah itulah, serangkaian tips agar tidak malas untuk memulai berjalan kaki di pagi hari. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: