3 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

3 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jay Idzes dicoret dari skuad Timnas Indonesia -Foto: Screenshot Instagram/@jayidzes-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia vs Irak yang dihelat langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 6 Juni 2024 kick off dimulai pada pukul 16.00 WIB.

Timnas Indonesia saat ini menempati posisi kedua klasemen grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengemas tujuh poin.

Sementara Timnas Irak berada di puncak klasemen grup F dan berhasil mengumpulkan 12 poin.

Tak hanya menjamu Timnas Irak, namun skuad garuda juga akan berhadapan dengan Timnas Filipina di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar pada 11 Juni 2024 mendatang.

Di match sebelumnya, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan menelan kekalahan dengan skor 5-1 di Stadion Basra International, Irak.

Skuad garuda meraih kemenangan atas Timnas Irak sekitara 23 tahun yang lalu tepatnya pada September 2000 dalam pertandingan Piala Kemerdekaan.

BACA JUGA:

Timnas Indonesia yang diperkuat dengan pemain abroad dengan total 12 pemain diantaranya yaitu Sandy Walsh (KV Mechelen/Belgia), Rafael Struick (ADO Den Haag/Belanda), Jordi Amat (JDT/Malaysia), Shayne Pattynama (KAS Eupen/Belgia) dan juga Jay Idzes (Venezia/Italia).

Sementara dari Timnas Irak juga ada beberapa pemain yang memperkuat klub di kasta tertinggi Belanda, beberapa diantaranya yaitu Marko Farji (Stromsgodset IF/Norwegia), Youssef Amyn (Eintracht Braunschweig/Jerman), Zidane Iqbal (FC Utrecht/Belanda).

Dalam laga ini, tak berpengaruh apa-apa terhadap Timnas Irak yang sudah mengantongi tiket lolos ke putaran ketiga Kualifiakasi Piala Dunia 2026 dengan mengemas 12 poin.

Timnas Indonesia dan Timnas Irak telah bertemu sebanyak 13 kali di semua kompetisi, dari total 13 pertemuan terakhirnya.

Timnas Irak berhasil meraih delapan kali kemenangan, dua kemenagan untuk Timnas Indonesia dan 3 hasil imbang.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat ke 134 ranking FIFA, sementara Timnas Irak berada di peringkat ke 58 ranking FIFA.

Di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timns Indonesia berhasil meraih dua kali kemenangan, satu kali  imbang dan dua kali kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: