Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Begini Persiapan Timnas Indonesia untuk Hadapi Irak

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Begini Persiapan Timnas Indonesia untuk Hadapi Irak

Persiapan Timnas Jelang Menghadapi Irak-Foto: Screenshot Instagram/@shintaeyong7777-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pelatih timnas Indonesia tengah mempersiapkan para pemain jelang kualifikasi piala sunia 2026 kontra Irak.

Sebelum menghadapi Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 6 Juni 2024, timnas Indonesia melakoni laga uji coba menghadapi Tanzania (2 Juni) dengan skor akhir kacamata 0-0.

Menurut STY, pertandingan persahabatan yang dilakukan kemarin sangat membantu untuk melihat kondisi para pemain serta mengantisipasi pola permainan Irak.

"bagaimana kita akan menyerang, bertahan, dan berjuang," kata STY saat preskon di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu, 5 Juni 2024.

Ia menambahkan, untuk memotivasi para pemain dengan perbandingan rank FIFA antara Indonesia dan Irak terpaut 76, membuat Irak tim terkuat di grup F piala dunia 2026.

"Agar bisa tampil percaya diri karena kami sudah kompak dan kami levelnya sudah semakin meningkat," ungkapnya.

BACA JUGA:

Tim besutan STY sempat bertemu dengan Irak dua kali pada ajang piala dunia pada 16 November 2023 dan di piala asia 2024, 15 Januari 2024 skor akhir 1-3.

"Memang kita kalah 5-1 (di laga leg 1 Kualifikasi Piala Dunia)," tutur STY.

"Ketika ketemu lagi di Piala Asia, kita skornya 1. Lalu Irak cetak gol, tetapi menurut saya tetap offside gol (kedua Irak kala) itu," lanjutnya.

Pada lanjutan piala dunia 2024, timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kali kemenangan dengan perolehan piont 7.

(Dimas Rafi).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: