Catat! Ini Tren Pernikahan yang Paling Banyak Disukai Kalangan Gen Z di Tahun 2024, Ternyata Konsep Intim

Catat! Ini Tren Pernikahan yang Paling Banyak Disukai Kalangan Gen Z di Tahun 2024, Ternyata Konsep Intim

Konsep pernikahan Gen Z yang trending di 2024 adalah konsep intim--ist

JAKARTA, RADAPENA.CO.ID - Perlu diketahui buat para generasi Z atau Gen Z soal konsep pernikahan yang paling disukai pada 2024.

Karena para Gen Z wajib tahu tren pernikahan 2024 jika ingin melangsukan pernikahan di tahun 2024. 

Saat kamu dan pasangan berencana menikah, tentu ada banyak hal yang dipikirkan. Mulai dari venue pesta, kostum, make up, catering, pemilihan warna dekorasi, hingga foto pre-wedding.

Tentu tidak mudah memutuskan konsep apa yang akan kamu usung untuk pernikahanmu. Pasalnya, kamu harus mendiskusikannya dengan pasangan dan keluarga.

Menurut survei yang diungkapkan oleh Senior Event dan Marketing Manajer Bridestory, Ayu Fadillah bahwa tren pernikahan 2024 yang paling banyak disukai kalangan Gen Z adalah acara dengan konsep intimate atau intim.

BACA JUGA:

Konsep intimate yang artinya Gen Z lebih menyukai pernikahan mereka hanya dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat saja.

"Kita sempet mengadakan survey dari tahun 2023 untuk data di 2024 mengenai wedding tren ini gitu. Memang tren sekarang anak-anak Gen Z memilih pernikahan intimate karena mereka terkenal banget dengan istilah introvert lah ya," ujar Ayu Fadillah, ditemui di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat 31 Mei 2024.

"Jadi mereka mau pernikahannya hanya dihadiri oleh orang-orang terdekat," sambungnya.

Meski Gen Z lebih suka acara yang lebih intim pada acara pernikahan mereka, namun pada eksekusinya kata Ayu Fadillah tidak sedikit juga yang mengadakan acara besar-besaran.

Ayu Fadillah menilai kalau gelaran acara pernikahan besar-besar lebih banyak yang dipicu permintaan oleh orangtua para Gen Z.

"Tapi pada kenyataannya ketika eksekusi tetep banyak kok pernikahan yang digelar secara besar-besaran itu mungkin karena orangtua. Memang keinginan kita sebagai Gen Z pengennya tuh yang intimate hanya dihadiri oleh sahabat, oleh keluarga terdekat," ujar Ayu Fadillah.

Pada acara pernikahannya, Gen Z akan menggelar acara resepsi pada siang hari. Sementara pada malam harinya baru mengadakan pesta atau party besar-besaran.

"Cuma kita lihat trennya tetep berjalan sama sih, sehingga memunculkan tren dimana di siang hari mereka mengadakan resepsi besar-besaran dengan tamu 500, 1000, tapi malemnya ngadain over party diadakan biasanya mereka merayakan temen-temen mereka," pungkas Ayu Fadillah.(hasyim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: