Ketahui, 7 Penyebab AC Mobil Bunyi Berdengung saat Digunakan

Ketahui, 7 Penyebab AC Mobil Bunyi Berdengung saat Digunakan

Tips and trick merawat ac mobil--

6. Komponen AC Tidak Terpasang dengan Benar

Hal selanjutnya yang bisa menjadi penyebab yaitu pemasangan komponen AC yang kurang tepat atau tidak presisi. Hal ini selanjutnya dapat menyebabkan bunyi yang tidak normal.

Jika Anda memasang sendiri komponen AC, sebaiknya periksa dengan teliti apakah pemasangannya sudah benar atau belum. Jika tidak yakin, ada baiknya pemasangan AC dilakukan di bengkel yang sudah berpengalaman.

7. Saluran AC Mengalami Kebocoran

Bisa jadi, kompresor AC mengeluarkan bunyi bising tidak disebabkan oleh komponennya. Penyebab lain dari bisingnya bunyi AC bisa berasal dari saluran AC yang mengalami kebocoran.

Kebocoran yang terjadi ini dapat membuat gas freon menjadi cepat berkurang bahkan habis. Selanjutnya, penggunaan oli juga ikut meningkat dan cepat habis.

Jika oli menjadi boros atau cepat habis, dapat timbul berbagai gesekan di bagian piston. Gesekan tersebut yang menjadi penyebab dari berisiknya bunyi AC mobil.

Itulah tadi beberapa penyebab suara dengung Ketika menyalakan AC mobil. Komponen pada AC mobil saling berkaitan sehingga tidak bisa ditebak secara asal atau sembarang. 

Semoga artikel ini bisa membantu dan menambah wawasan terkait permasalahan AC mobil yang mengeluarkan suara dengungan yang mengganggu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: