Pelestarian Lingkungan, PLN Icon Plus Tanam Ratusan Mangrove di Jakarta

Pelestarian Lingkungan, PLN Icon Plus Tanam Ratusan Mangrove di Jakarta

PLN Icon Plus kembali menunjukkan komitmen dalam pelestarian lingkungan -ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - PLN Icon Plus kembali menunjukkan komitmen dalam pelestarian lingkungan melalui kegiatan menanam mangrove yang bertajuk "aMayzing! Planting mangrove with PLN Icon Plus." 

Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang dilaksanakan pada hari Minggu, 19 Mei 2024, di Taman Wisata Alam Mangrove PIK 2, Jakarta Utara. 

Penanaman mangrove ini diikuti oleh ICONers yang secara aktif berpartisipasi menanam 200 mangrove dengan mengusung tujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap kelestarian lingkungan hidup, mengurangi polusi udara, serta berkontribusi dalam mempertahankan keberlangsungan hidup di bumi. 

Kegiatan menanam mangrove ini merupakan wujud nyata dari komitmen PLN Icon Plus dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan hidup. Mangrove sendiri memiliki peran penting dalam ekosistem pantai, antara lain sebagai penyaring polusi, menahan abrasi, serta penyedia habitat bagi berbagai jenis flora dan fauna.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, mengatakan, kegiatan menanam mangrove ini merupakan wujud komitmen PLN Icon Plus dalam upaya pelestarian lingkungan, hal ini sejalan dengan visi percepatan transformasi energi hijau yang dicanangkan PLN Icon Plus. 

"Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,” kata Ari

Selain menanam mangrove, ICONers melakukan tur mengelilingi hutan mangrove yang bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih mendalam tentang ekosistem mangrove dan pentingnya menjaga kelestarian alam.

Srikandi PLN Icon Plus turut serta dalam kegiatan ini sekaligus menunjukkan komitmen terhadap pelestarian lingkungan. Dengan dedikasi tinggi, Srikandi PLN Icon Plus berharap penanaman mangrove dapat mengurangi dampak abrasi pantai serta memberikan habitat yang lebih baik bagi ekosistem pesisir. 

Kegiatan ini menjadi bentuk nyata kepedulian Srikandi PLN Icon Plus terhadap lingkungan serta menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar untuk ikut serta menjaga bumi demi generasi mendatang.

Ketua Srikandi PLN Icon Plus, Heni Utari Ambarwati, mengatakan, keikutsertaan Srikandi PLN Icon Plus dalam kegiatan menanam mangrove mencerminkan komitmen kami terhadap pelestarian lingkungan yang berkelanjutan sekaligus implementasi salah satu pilar Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Icon Plus, yaitu Iconnectivity for Green. 

"Dengan dedikasi tinggi, kami tidak hanya menanam ratusan mangrove, tetapi juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga ekosistem kelautan. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi berbagai pihak untuk turut serta dalam upaya konservasi alam," kata Heni

Dengan langkah nyata seperti ini, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan akan semakin meningkat, dan tujuan untuk menciptakan bumi yang lebih hijau dapat terwujud.

Melalui kegiatan ini, PLN Icon Plus tidak hanya menunjukkan peran aktifnya dalam pelestarian lingkungan, tetapi juga komitmen nyata dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: