Bacaan Doa Pembuka Rezeki: Membuka Pintu Rezeki Berlimpah

Bacaan Doa Pembuka Rezeki: Membuka Pintu Rezeki Berlimpah

Bacaan Doa Pembuka Rezeki: Membuka Pintu Kehadiran Rezeki-Sumber : FREEPIK-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Doa pembuka rezeki adalah salah satu praktik keagamaan yang umum dilakukan oleh umat Islam untuk memohon keberkahan dan kelancaran dalam kehidupan sehari-hari. Dalam Islam, rezeki adalah rizki yang diberikan Allah SWT kepada manusia, dan memohon rezeki adalah bagian dari syukuran dan tawakal kepada Allah. Berikut beberapa contoh doa pembuka rezeki yang dapat diamalkan:

 

Doa Pembuka Rezeki Versi Pertama

Doa ini diriwayatkan oleh Ibnu Umar RA, Rasulullah SAW mengajarkan doa pembuka rezeki yang dapat diamalkan saat berangkat bekerja:

بِسْمِ اللهِ عَلَى نَفْسِي وَمَالِي وَدِيْنِيْ. اَللَّهُمَّ رَضِّنِيْ بِقَضَائِكَ، وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ لِيْ حَتَّى لَا أُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَا أَخَّرْتَ وَلَا تَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

Arab latin: Bismillâhi 'ala nafsî wa mâlî wa dînî. Allâhumma radhdhinî bi qadhâ'ika, wa bârik lî fîmâ quddira lî hattâ lâ uhibba ta'jîla mâ akhkharta, wa lâ ta'khîra mâ 'ajjalta.

Artinya: Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima ketentuan-Mu. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang Kautunda dan enggan menunda apa yang Kaus.

 

BACA JUGA:

 

Doa Pembuka Rezeki Versi Kedua

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ وَ عَطَائِكَ رِزْقًا طَيِّبًا مُبَارَكًا

Arab latin: Alloohumma Innii As-Aluka Min Fadhlika Wa ‘Athoo-Ika Rizqon Thoyyiban Mubaarokan. Artinya: "Ya Allah, dengan karunia dan anugerah-Mu, aku meminta rezeki yang baik lagi diberkahi" (HR. Thabrani).

 

Doa Pembuka Rezeki Lainnya

Berikut beberapa contoh doa pembuka rezeki lainnya yang dapat diamalkan:

اَللَّهُ لَطِيفٌۢ بِعِبَادِهِۦ يَرْزُقُ مَن يَشَآءُ ۖ وَهُوَ ٱلْقَوِىُّ ٱلْعَزِيزُ

Arab latin: Allahu lathifun bi'ibadihi yarzuqu man yasyau wa huwal qawiyyul 'aziz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: