Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Irak Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Irak Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Daftar susunan pemain timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026-Foto: Screenshot Instagram/@marselinoferdinan10-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, timnas Indonesia akan menjamu timnas Irak pada 6 Juni 2024 mendatang.

Skuad garuda akan berhadapan dengan timnas Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Shin Tae-yong telah memanggil total 22 pemain yang akan debut di Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti.

Ada dua kiper ya itu Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya) dan M. Adi Satryo (PSIS Semarang).

Terdiri dari sebelas bek, empat gelandang dan tiga penyerang. Namun sayangnya ada empat pemain yang tak dipanggil oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut yaitu Ramadhan Sananta, Marc Klok, Elkan Baggot dan Witan Sulaeman.

Winger Bhayangkara FC, Witan Sulaeman yang merupakan pemain pinjaman dari Persija Jakarta ini kemungkinan masih mengalami cedera kepala yang didapatkannya ketika membela timnas U-23 di babak play-off Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:

Sementara timnas Irak telah memanggil total 26 pemain yang akan berhadapan dengan skuad garuda.

Timnas Indonesia tak bisa memandang remeh timnas Irak yang memiliki kualitas pemain yang luar biasa.

Timnas Irak sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini anak asuh Shin Tae-yong berada di peringkat kedua klasemen grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengemas tujuh poin.

Kiper utama dari timnas Irak yaitu Jalal Hassan, sementara tiga penjaga gawang lainnya yang belum cukup berpengalaman.

Meskipun telah berhasil mengamankan tiket lolos ke putaran ketiga namun sang pelatih Jesus Casas sangat serius untuk menghadapi pertandingan laga tandang ke Stadion Gelora Bung Karno ini.

Zidane Iqbal sang mantan pemain Manchester United ini juga akan diboyong pelatih untuk memperkuat timnas Irak di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di putaran pertama, timnas Indonesia menelan kekalahan dengan skor 5-1 yang dilaksanakan di Basra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: