Baca Doa Setelah Wudhu Sesuai Sunnah Rasulullah SAW, Amalan Sunnah dengan Keutamaan Besar

Baca Doa Setelah Wudhu Sesuai Sunnah Rasulullah SAW, Amalan Sunnah dengan Keutamaan Besar

Membaca Doa Setelah Wudhu, Amalan Sunnah dengan Keutamaan Besar--Foto: ideogram.ai

Dengan membaca doa tersebut, seseorang akan mendapat keistimewaan luar biasa, yaitu dibebaskan masuk surga lewat pintu mana saja dari delapan pintu yang ada. Sungguh sebuah keutamaan yang tidak bisa dipandang remeh.

"Masya Allah, ini adalah keistimewaan besar bagi siapa saja yang membaca doa selesai wudhu," ujar Ustadz Ahmad Zainuddin, pengajar di Pesantren Daarul Falah, Bogor.

Lebih lanjut, Ustadz Zainuddin menjelaskan bahwa surga memiliki delapan pintu yang masing-masing akan terbuka tergantung jenis amalan yang dikerjakan seseorang semasa hidupnya di dunia. Seperti ada pintu khusus bagi para pejuang di jalan Allah, pintu untuk orang-orang yang gemar berpuasa, dan lain sebagainya.

"Namun, cukup dengan mengamalkan doa setelah wudhu, semua pintu itu akan terbuka. Tentu ini menjadi kabar gembira bagi kita semua untuk senantiasa membaca doa tersebut setiap kali selesai berwudhu," imbuhnya.

Selain membaca doa setelah wudhu, Ustadz Zainuddin juga mengimbau agar umat Islam memperbanyak amalan-amalan sunnah lainnya, seperti membaca Al-Quran, melakukan shalat sunnah, dan sedekah. Sebab, hal tersebut akan menjadi bekal berharga dalam menghadapi kehidupan setelah mati kelak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: