Dedie A Rachim Resmi Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Bogor ke DPC PPP

Dedie A Rachim Resmi Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Bogor ke DPC PPP

-Adi Wirman-Radar Pena

BOGOR, RADARPENA.CO.ID - Bakal Calon Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengembalikan formulir pendaftaran dalam rangka mengikuti penjaringan kepala daerah di Dewan Pimpinam Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor. 

Dalam pengembaliannya mantan Wakil Walikota Bogor periode 2014-2024 ini disambut oleh Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin di kantor Sekretariat DPC PPP Kota Bogor pada Selasa, 21 Mei 2024.

Dedie A Rachim mengaku senang bisa diterima langsung Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin. 

"Alhamdulillah hari ini diterima langsung oleh Kang Zaenul, di mana tadi disampaikan, pengembalian ini adalah permasalahan kesesuaian waktu saja. Insya Allah sudah kami lengkapi dan kembalikan," kata Dedie A Rachim.

Menurut dia, melihat penyambutan dan penyematan selendang berwarna hijau yang dilakukan DPC PPP Kota Bogor tentunya mendapatkan penerimaan yang baik. 

Selain itu, Dedie A Rachim menilai ini merupakan sebuah langkah yang baik dan mungkin akan menjadi pertimbangan beberapa hal yang memungkinkan suatu saat nanti bisa berjalan bersama.

"(Pada Pilkada) 2019 kita berhadapan, di 2024 insya allah kita akan bersama membangun sebuah kebersamaan untuk jadikan Kota Bogor lebih baik lagi," ucap dia.

Dirinya berharap bentuk niat baik ini bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan PPP Kota Bogor. 

Adapun, Dedie A Rachim mengakui ada berapa berkas formulir pendaftaran yang sudah diserahkan pada penjaringan yang dilakukan beberapa partai di Kota Bogor.

"Ada beberapa yang sudah mendaftar dan mengembalikan. Jadi sudah ada beberapa yang sudah sampai tahapan, semacam dialog, interview, semacam fit n propertest, dan alhamdulillah dari beberapa partai yang sudah melakukan proses, hasilnya cukup baik. Nanti diumumkan oleh masing-masing partai," tandas dia. 

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin menuturkan, kedatangan Dedie A Rachim ini bertujuan untuk mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan Pilkada 2024 dari PPP Kota Bogor. 

"Untuk pendaftarannya itu dilakukan pada hari Minggu (19 Mei). Dan alhamdulillah pada hari ini sudah diisi dan dikembalikan ke DPC PPP Kota Bogor melalui desk Pilkada 2024," kata Zaenul Mutaqin. 

Setelah pengembalian formulir dilakukan, menurut pria yang akrab disapa ZM, Dedie A Rachim secara resmi menjadi salah satu Bakal Calon yang mengikuti penjaringan di DPC PPP Kota Bogor. 

"Ya, ketika formulir itu dikembalikan dan sudah diisi karena disitu ada tandatangan di atas materai. Itu sudah resmi menjadi salah satu bakal calon yang mengikuti penjaringan," ucap Ketua DPC PPP Kota Bogor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: