Miris! Remaja Dirudapaksa Staf Kelurahan Selama 2 Tahun, Pelaku Belum Tertangkap

Miris! Remaja Dirudapaksa Staf Kelurahan Selama 2 Tahun, Pelaku Belum Tertangkap

Remaja di rudapaksa oleh staf kelurahan di Tangerang Selatan.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Seorang remaja dengan inisial MA (17) di Tangerang Selatan, diduga diperkosa seorang pria berinisial H. Peristiwa itu terjadi dua tahun lalu, tepatnya pada Desember 2021. 

Ibunda MA, IS, mengetahui anaknya menjadi korban pemerkosaan setelah sang buah hati dibawa ke rumah sakit karena mengalami pendarahan pada Agustus 2022. Ternyata, pemerkosaan itu menyebabkan MA hamil. 

“Saya enggak tahu kalau dari pertamanya (kronologi). Saya tahu pas anak saya sudah di rumah sakit, pendarahan,” kata IS di Tangerang Selatan, pada Sabtu, 19 Mei 2024. 

Namun, sang bayi meninggal dunia. Sepengetahuan IS, pelaku merupakan staf kelurahan yang rumahnya tak begitu jauh dari korban. 

BACA JUGA:

“Pelakunya orang sini, tetangga saya. (Pekerjaannya) ya staf di kelurahan,” ucap IS. 

Atas kejadian ini, ayah MA, yakni AS, melapor ke Polres Tangerang Selatan pada 3 Oktober 2022. Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor TBL/B/1860/X/2022/SPKT/POLRES TANGERANG SELATAN/POLDA METRO JAYA.

"Iya (belum ditangkap), saat ini belum ada tindakan gitu (dari polisi), sedangkan saya difitnah sudah terima uang ratusan juta," ujar IS.

IS merasa kecewa dan difitnah oleh warga sekitar yang menuduhnya menerima uang untuk menutup kasus tersebut. “Ya difitnah sama orang-orang kampung sini dan saya langsung dengar. Katanya, ‘pantas nih kasus adem ayem, wah sudah terima duit ya’. Kata saya, ‘masya Allah, enggak ada saya dikasih uang, itu enggak ada’,” lanjutnya.

Kasus ini telah masuk dalam tahap penyidikan. Kasi Humas Polres Tangerang Selatan, AKP Agil, menjelaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan UPTD PPA Kota Tangerang Selatan untuk melakukan pemeriksaan psikologis terhadap korban.

“Terakhir, upaya kami adalah koordinasi dengan UPTD PPA Kota Tangsel untuk membantu melakukan pemeriksaan psikologi terhadap korban,” ujar Agil saat dikonfirmasi, Sabtu.

BACA JUGA:

Hingga saat ini, MA dan keluarganya masih menunggu keadilan. IS berharap Sat Reskrim Polres Tangerang Selatan segera menangkap pelaku.

"Saya berharap pelaku segera ditangkap dan mendapat hukuman yang setimpal atas perbuatannya," ujar IS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: