Hasil Liga Inggris Tottenham vs Man City, Erling Haaland Sikat 2 Gol Sukses Geser Arsenal di Puncak Klasemen

Hasil Liga Inggris Tottenham vs Man City, Erling Haaland Sikat 2 Gol Sukses Geser Arsenal di Puncak Klasemen

Hasil Liga Inggris Tottenham vs Man City 2-0, Erling Haaland Sikat 2 Gol Sukses Geser Arsenal di Puncak-Foto: Screenshot Instagram/@mancity-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Hasil pertandingan Liga Inggris 2023-2024 laga tunda pekan ke 34 Tottenham Hotspur vs Manchester City yang digelar pada 15 Mei 2024 dini hari WIB.

Manchester City berhasil menang telak atas tuan rumah Spurs dengan dua gol tanpa balas, Erling Haaland sukses menjadi pahlawan pada laga tandang ini dengan mencetak dua gol pada menit ke 51 dan 90+1.

Dengan kemenangan The Citizens di kandang Tottenham Hotspur di laga tunda Liga Inggris pekan ke 34 ini, anak asuh Pep Guardiola sukses menggusur Arsenal di puncak klasemen.

Kini Manchester City bertengger di puncak klasemen Premier League dengan mengemas 88 poin. Sementara The Gunners berada di perigkat kedua dengan mengemas 86 poin.

BACA JUGA:

Sementara Tottenham Hotspur berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris dan hanya berhasil mengumpulkan 63 poin.

Kedua tim sejak awal pertandingan tampil dengan agresif dan saling jual beli serangan satu sama lain.

Rodrigo mendapat peluang gol pada menit keenam usai menerima operan dan melakukan tendangan menggunakan kaki kiri Bentancur dari tengah kotak penalti, namun sayang aksinya masih gagal mencetak gol.

Ederson Moraes masih bisa menggagalkan aksinya, serangan balik dari tim tamu The Citizens di menit kedelapan melalui tendangan kaki kanan Kevin De Bruyne, aksin De Bruyne juga masih gagal bola bisa diblok pertahanan tuan rumah.

Pada menit ke 16 Guglielmo Vicario melakukan penyelamatan usai Phil Foden melakukan aksinya, pada menit ke 39 Kyle Walker mengirim umpan silang kepada Josko Gvardiol. Bola melayang tipis di atas mistar gawang Vicario.

Serangan dari tim tamu Manchester City mampu untuk digagalkan oleh Tottenham Hotspur.

Hingga jeda turun minum, baik tuan rumah maupun tim tamu masih belum berhasil mencetak gol.

Pada menit ke 51 Erling Haaland sukses mencetak gol pertama untuk The Citizens usai menerima operan dari Bernardo, lalu Kevin De Bruyne memberikan umpan silang mendatar ke sisi kanan yang langsung dilepaskan tembakan ke gawang Tottenham Hotspur.

Manchester City unggul dengan skor 1-0 di awal babak kedua, pada menit ke 69 Ederson ditarik keluar lapangan usai mengalami benturan keras dengan Cristian Romero.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: