Vietnam Ketar-ketir! Philippe Troussier Dirumorkan Bakal Jadi Dirtek Baru PSSI

Vietnam Ketar-ketir! Philippe Troussier Dirumorkan Bakal Jadi Dirtek Baru PSSI

Vietnam Ketar-ketir Philippe Troussier Dirumorkan Bakal Jadi Dirtek Baru PSSI, Gantikan Indra Sjafri?-Foto: Screenshot Instagram/@1troussier-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Mantan pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier yang kini sedang dirumorkan bakal menjadi Direktur Teknik baru PSSI.

Philippe Troussier yang kini tengah menganggur usai dipecat jadi pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier gagal membawa The Goldes Star menang dari Timnas Indonesia usai kalah dua kali di Kualifikasi Piala Dunia 2026 denhgan skor 1-0 di Jakarta dan 3-0 di Hanoi.

Rumor bahwa Philippe Troussier akan menggantikan posisi dari Indra Sjafri yang kini memiliki double job selain menjadi pelatih dari Timnas Indonesia U20.

Kabar ini beredar seteleh Philippe Troussier nonton pertandingan timnas Indonesia U-23 vs Guinea di playoff Olimpiade Paris 2024.

Tak hanya itu, bahkan mantan pelatih Timnas Vietnam tersebut melakukan sesi foto bareng tim medis Garuda dan juga melakukan perbincangan dengan Ketua National Olympic Committee Indonesia yaitu Raja Sapta Oktohari.

BACA JUGA:

Philippe Troussier pernah menjabat sebagai pelatih kepala Timnas Jepang, Qatar dan Maroko.

Federasi sepakbola Indonesia kini sedang mencari sosok yang tepat untuk bisa berada di posisi Direktur Teknik baru PSSI.

Posisi dirtek PSSI saat ini sedang kosong usai ditinggalkan oleh Indra Sjafri yang saat ini ingin fokus bersama anak didiknya di Timnas Indonesia U20.

Arya Sinulingga selaku anggota Komite Eksekutif PSSI mengunkapkan bahwa pihaknya sudah memiliki nama dirtek baru, namun sayangnya Arya masih belum mau membeberkan terkait siapa orangnya.

Anggota Komite Eksekutif PSSI (Exco PSSI), Arya Sinulingga menambahkan bahwa ingin meminta waktu lebih terkait sosok baru untuk mengisi jabatan di Dirtek PSSI.

Arya juga menambahkan bahwa sosok dirtek baru PSSI pastinya memiliki kualitas yang baik untuk Timnas Indonesia.

"Pokoknya, nanti kita lihat. Pokoknya sudah ada depan mata. Enggak lama," tambah Arya.

"Ini Timnasnya keren, pemainnya keren, pelatihnya keren. Iya kan?”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: