Mengulik Fakta Menarik Como 1907 yang Dibeli Konglomerat Indonesia Kurang dari Rp5 Miliar

Mengulik Fakta Menarik Como 1907 yang Dibeli Konglomerat Indonesia Kurang dari Rp5 Miliar

Mengulik Fakta Menarik Como 1907 yang Dibeli Konglomerat Indonesia Kurang dari Rp 5 Miliar-Foto: Screenshot Instagram/@comofootball-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Klub milik orang terkaya di Indonesia yaitu keluarga Hartono ini berhasil otomatis lolos usai Venezia kalah di markas Spezia.

Setelah 21 tahun lamanya absen di liga tertinggi Italia, akhirnya Como 1907 akan segera dipromosikan ke Serie A usai imbang di pekan terakhir Serie B lawan Cosenza.

Como 1907 saat ini menduduki posisi kedua klasemen Serie B dan berhasil mengemas 73 poin.

Pertandingan Como 1907 vs Cosenza yang berakhir dengan skor imbang 1-1 di laga terakhir Serie B digelar pada 11 Mei 2024 dini hari WIB yang dihelat langsung di Stadio Giuseppe Sinigaglia.

Gol tunggal yang berhasil diraih Como 1907 berhasil dicetak oleh Simone Verdi pada menit ke-74 melalui sepakan penalti.

Sementara gol tunggal dari Cosenza berhasil dicetak oleh Gennaro Tuttino pada menit ke 30.

BACA JUGA:

Terakhir kali, Como kembali ke Serie A setelah terakhir bermain di sana pada 2003. Como hanya butuh waktu promosi dalam lima tahun setelah dibeli Group Djarum pada 2019.

Dengan kekalahan yang dialami oleh Venezia, kini harus menjalani playoff. Adapun playoff Serie B ini akan diikuti oleh klub dengan posisi 3 dan empat yang langsung ke babak semifinal.

Sementara untuk peringkat kelima hingga delapan akan berebut dua tiket menuju semifinal playoff. 

Untuk pomosi ke Serie A diputuskan dalam dua leg Final yaitu pada Kamis 30 Mei dan Minggu 2 Juni.

Dibalik kemenangan klub milik pengusaha RI dari Grup Djarum, Michael Hartono dan Robert Budi Hartono memiliki fakta menarik 

Berikut ini fakta menarik yang dilansir dari akun instagram resmi Instagram @perspectivefootball.id dan X @firzieidris diantaranya sebagai berikut:

Beli klub Serie B Como 1907 dengan harga kurang dari Rp5 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: