Mengenal Pertamax Green 95 Bahan Bakar yang Ramah Lingkungan, Janjikan Kadar Emisi Rendah

Mengenal Pertamax Green 95 Bahan Bakar yang Ramah Lingkungan, Janjikan Kadar Emisi Rendah

Cek unsur kimia yang ada di dalam Pertamax Green BBM Baru Peroduksi Pertamina yang ramah lingkungan dan emisi gas buang rendah Foto : Indonesia Baik --

Terlebih, Pertamax Green ini, hasilnya luar biasa sekali, lebih ramah lingkungan, memiliki kadar emisi gas buang yang rendah sehingga tidak membahayakan lingkungan sekitar.  

Mengutip dari laman mypertamina disebutkan Pertamina memproduksi Pertamax Green 95 sebagai  komitmen service layanan Pertamina dalam menyediakan produk-produk dengan kualitas tinggi bagi masyarakat.

Alasannya Pertamax Green memiliki kadar oktan RON 95 dan emisi gas buangnya rendah. 

Pertamina menyatakan keunggulan Pertamax Green  ada 3 yakni, meningkatkan akselerasi, penggunaan ethanol 5% membuat akselerasi kendaraan lebih responsif dalam mencapai kecepatan maksimal.

RON Booster formulasi menggunakan blending gasoline ditambah dengan kandungan bioethanol 5% dengan kandungan RON 95.

Menjadi bahan bakar terbarukan dengan perbedaan signifikan lainnya adalah Pertamax Green 95 terdapat kandungan ethanol 5% dari molase tebu atau merupakan bahan bakar dengan bauran energi terbarukan.

Berikut 3 Keunggulan serta Kelebihan Pertamax Green 95

1. Meningkatkan akselerasi

2. RON Booster 

3. Bahan bakar terbarukan 

Bahan bakar terbarukan ini untuk  sementara waktu, hanya dijual di SPBU-SPBU yang ada di wilayah Jabodetabek.

Jumlah SPBU yang menjualnya juga dibatasi baru sebanyak 65 SPBU.

Pertamina tetap menjamin kehadiran Pertamax Green bukan menghapus atau menarik produk Pertalite dari Pasaran. Pertamina menyatakan tidak berwenang menghapus ketersediaan Pertalite karena itu wewenang Pemerintah.

Berdasarkan data dari Pertamina diseluruh Indonesia ada sebanyak 8000 SPBU dan tetap menjual Pertalite karena Pertamina menjamin Pertalite masih ada sebelum Pemerintah memutuskan tidak dijual lagi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: