Jadi Idola Baru Badminton Lovers, Komang Ayu Incar Ranking 30 Besar Tahun Ini

Jadi Idola Baru Badminton Lovers, Komang Ayu Incar Ranking 30 Besar Tahun Ini

Jadi Idola Baru Badminton Lovers, Komang Ayu Incar Ranking 30 Besar Tahun Ini-Foto: Screenshot Instagram/@@cahyadk_-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tunggal putri Indinesia jadi idola baru badminton lovers usai dirinya bersinar di ajang Piala Uber/Uber Cup 2024.

Pebulu tangkis asal Bali ini menjadi sorotan di turnamen Uber Cup 2024 usai sukses mencatatkan hasil yang luar biasa di Piala Uber 2024.

Pada pekan lalu pertandingan Uber Cup 2024 yang digelar di Chengdu, China, Komang Ayu berhasil membawa tim srikandi lolos ke final Piala Uber Cup 2024.

Ini merupakan sejarah bagi Indonesia bisa kembali tembus ke babak final Piala Uber 2024 usai terakhir kali pada 16 tahun yang lalu.

Di babak semifinal Uber Cup 2024, Komang Ayu Cahya Dewi berhasil menang atas Kim Min-sun dengan tiga gim skor 17-21, 21-16 dan 21-19 dan membawa Indonesia unggul dengan skor 3-2.

BACA JUGA:

Pebulu tangkis yang kini berusia 21 tahun tersebut berhasil mencatatkan penampilan yang sangat apik, Komang Ayu mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan persiapan yang matang sebelum debut di ajang Piala Uber 2024.

Tak hanya itu, Komang Ayu berhasil mencatatkan 100 persen kemenangan dari total empat pertandingan yang dilaksanakan di Piala Uber 2024.

Komang Ayu Cahya Dewi berhasil singkirkan wakil Hong Kong, Liang Ka Wing di pertandingan pembuka Piala Uber 2024.

Di babak fase grup, Komang Ayu Cahya Dewi berhasil pulangkan wakil Jepang, Tomoka Miyazaki.

Namun sayangnya Indonesia harus terhenti di final dan keluar sebagai runner-up Grup C setelah kalah 3-2.

Pemain berusia 21 tahun itu tampak lebih percaya diri dan mampu mengatasi ketegangan di lapangan selama Uber Cup 2024, termasuk saat menjadi penentu.

"Kalau mau diturunkan (pada partai Uber Cup), pasti ditanya dulu kesiapan masing-masing individu. Kalau misalnya sekiranya siap semua, baru pelatih merundingkan lagi," ujar Komang Ayu.

"Jadi idola baru, saya tidak tahu kalau saya jadi idola baru karena di sosmed seperlunya saja karena pengaruh ke mentalnya juga besar. Dimana orang semakin ekspektasi ke kita, tekanannya semakin besar."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: