393 Jemaah Embarkasi Pondok Gede Tiba Pertama di Madinah 12 Mei 2024

393 Jemaah Embarkasi Pondok Gede Tiba Pertama di Madinah 12 Mei 2024

Jemaah JKG 01 dijadwalkan tanggal 12 Mei mendarat di Bandara Pangeran Mohamnad Bin Abdul Aziz Madinah melalui jalur fast track.-Foto: Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah airport/Kemenag RI-

MADINAH, RADARPENA.CO.ID- Jemaah Calon Haji (JCH) Indonesia asal Embarkasi Pondok Gede Jakarta dijadwalkan tiba di Bandara Pangeran Mohamnad Bin Abdul Aziz MADINAH, Arab Saudi pada Minggu 12 Mei 2024, pagi. 

Kedatangan JCH asal embarkasi tersebut menjadi kloter pertama jemaah calon haji Indonesia yang tiba di Arab Saudi. 

Kepala Daker bandara, Abdillah mengatakan, kloter pertama jemaah calon haji Indonesia akan tiba di Arab Saudi pada 12 Mei 2024.

BACA JUGA:Suhu di Mekkah Bisa Mencapai 50 Derajat Celcius, Jemaah Diingatkan Minum Air Setiap Jam

Yakni, jemaah asal Embarkasi Pondok Gede Jakarta yang dijadwalkan tiba sekitar pukul 07.00 waktu Arab Saudi. 

Kloter pertama jemaah calon haji Indonesia yang tiba di Madinah menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA 7301.

Jemaah berangkat melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 01.00 WIB dan dijadwalkan tiba di Madinah pada pukul 07.00 waktu setempat. 

BACA JUGA:Sah tapi Haram, Ini Kata MUI Soal Hukum Jemaah Haji Pakai Visa Non-Haji

Total jemaah yang tiba sebanyak 393 jemaah, dengan rincian 388 jemaah dan 5 petugas kloter. Petugas terdiri dari ketua kloter, pembimbing ibadah haji, dan tenaga kesehatan. 

Jemaah JKG 01 dijadwalkan tanggal 12 Mei mendarat di Bandara Pangeran Mohamnad Bin Abdul Aziz Madinah melalui jalur fast track.

"Jadi, kita akan menyambut kedatangan mereka melalui acara seremonial di bandara," kata Abdillah pada malam Ta'aruf petugas PPIH Arab Saudi di Kantor Urusan Haji Indonesia di Madinah, Kamis 9 Mei 2024, malam. 

Kepala Daker Madinah, Ali Makhzumi menambahkan, nantinya jemaah akan langsung menuju penginapan setelah mendarat di Bandara Pangeran Mohamnad Bin Abdul Aziz Madinah. 

Total ada 90 ribu jemaah akan hadir di Arab Saudi melalui gelombang pertama tiba di Madinah.

Sedangkan sisanya berangkat untuk gelombang kedua menuju Bandara King Abdul Azis Jeddah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: