Championship Series Liga 1 Bakal Pakai VAR, Begini Komentar Ferry Paulus

Championship Series Liga 1 Bakal Pakai VAR, Begini Komentar Ferry Paulus

Championship Series akan memakai VAR-Radarpena -

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Setelah berakhirnya BRI Liga 1, Borneo FC keluar sebagai juara Liga 1 2023/2024.

Selanjutnya Borneo FC akan mempersiapkan Championship Series yang mempertemukan empat tim yang berada di papan atas Liga 1.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, mengungkapkan kesiapannya untuk Championship Series dengan menyiapkan VAR pada 4 stadion yang sudah disiapkan dalam menyambut babak Championship Series. 

"Dipersiapkan untuk diinstall (VAR). Baik itu cabling, kemudian persiapan Go Sport dan sebagainya. Semuanya dipersiapkan sesuai dengan ketentuan dari tim hawkeye (VAR) dan FIFA Itu dari sisi persiapan, bagian dari penunjang untuk Champions Series," kata Ferry Paulus saat ditemui dk Senayan, Rabu 8 Mei 2024.

BACA JUGA:

Ferry Paulus memastikan para kontestan Championship Series telah benar-benar dalam keadaan siap untuk bertarung perebutkan trofi Liga 1.

Kendati demikian, PT LIB pastikan laga ini bukan hanya sekedar gengsi bagi klub, ini akan sekaligus menjadi ajang bagi masyrakat sebagai media hiburan. 

"Championship Series kita juga sudah bersiapkan title-nya seperti apa, bentuk promonya bagaimana, karena ini berkaitan dengan bagaimana mengemas Champions Series ini menjadi sesuatu pertandingan. Bukan dari sisi pertandingannya sendiri, namun tampilannya harus juga betul-betul bagus," tambahnya. 

Borneo FC, Persib Bandung, Bali United, dan Madura United menjadi 4 tim yang akan bertanding dalam babak Championship Series. Laga ini akan mengusung format home-away hingga babak final. 

(Dimas Rafi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: