Turun Tangan, Menpora Temui Dubes Jepang untuk Minta Cerezo Osaka Lepas Justin Hubner

Turun Tangan, Menpora Temui Dubes Jepang untuk Minta Cerezo Osaka Lepas Justin Hubner

Turun Tangan, Menpora Temui Dubes Jepang untuk Minta Cerezo Osaka Lepas Justin Hubner-Foto: Screenshot Instagram/@ditoariotejo-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dito Ariotedjo selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang melakukan pertemuan dengan Duta Besar Jepang, Masaki Yasushi di kantor Kemenpora pada 6 mei 2024 sore hari WIB.

Pertemuan tersebut dilakukan untuk memperkuat hubungan bilateral Jepang-Indonesia yang sudah terjalin baik selama ini terkait dengan bidang kepemudaan dan keolahragaan.

Menpora Dito Ariotedjo yang meminta agar klub Jepanh, Cerezo Osaka agar bisa mengizinkan Justin Hubner untuk bermain memperkuat Timnas Indonesia U23 di pertandingan kualifikasi Olimpiade Paris 2024 lawan Guinea pada 9 Mei 2024 mendatang.

Timnas Indonesia U23 yang kini hanya menempati peringkat keempat di pertandingan Piala Asia U23 2024 usai kalah atas Timnas Irak U23 di perebutan gelar juara 3.

Kini anak asuh Shin Tae-yong hanya memiliki satu kesempatan lagi untuk dapat debut di ajang Olimpiade Paris 2024 mendatang dengan duel lawan peringkat 4 Piala Afrika yaitu Guinea di babak playoff.

Duel antara Timnas Indonesia U23 vs Guinea U23 akan digelar di Paris, Prancis pada 9 Mei 2024 mendatang.

BACA JUGA:

Pada 6 Mei 2024 kemarin, menpora Dito Ariotedjo yang melakukan pertemuan dengan Duta besar Jepang dalam sebuah kesempatan audiensi Dubes Jepang, Masaki Yashushi yang digelar di Kantor Kemenpora.

Dilansir dari laman resmi instagram @ditoariotedjo yang mengunggah foto saat menerima kunjungan dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia.

"Mr.Yashushi menyampaikan apresiasinya terhadap Indonesia, karena telah mendukung perkembangan industri olahraganya khususnya dalam pembinaan usia dini." tulis Dito di akun instagram pribadinya pada 7 mei 2024.

"Tidak lupa, pemudia Indonesia juga banyak yang sudah bergabung dalam program pertukaran pemuda, Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program (SSEAYP)." 

"Beliau juga menyampaikan bahwa @justinhubner5 terkenal sekali di Jepang! Saya sambut balik meminta supaya pemerintah Jepang mendorong Cerezo Osaka kasih izin Hubner agar bisa bela @timnas.indonesia di play-off penentu Olimpiade Paris 2024." tambah Dito Ariotedjo.

Pemain naturalisasi Justin Hubner telah dikembalikan PSSI ke klub Cerezo Osaka usai telah menyelesaikan putaran final Piala Asia U23. 

Namun sayangnya besar kemungkinan akan absen di laga play-off Olimpiade Paris 2024 memperkuat Timnas Indonesia U23 menghadapi Guinea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: