Resmi! Ipswich Town Promosi ke Premier League, Elkan Baggot Terancam Tak Bisa Main

Resmi! Ipswich Town Promosi ke Premier League, Elkan Baggot Terancam Tak Bisa Main

Resmi! Ipswich Town Promosi ke Premier League, Elkan Baggot Terancam Tak Bisa Main-Foto: Screenshot Instagram/@elkanbaggott-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Klub kasta kedua Liga Inggris Ipswich Town yang kini berhasil memastikan diri promosi ke Premier League musim 2024-2025.

Klub Elkan Baggot tersebut resmi dipromosikan ke Liga Inggris usai mengalahkan Huddersfield Town dengan skor 2-0 di pertandingan Championship yang digelar pada 4 Mei 2024 lalu di Portman Road.

Dua gol yang berhasil diraih The Tractor Boys dicetak oleh Wes Burns dan Omari Hutchinson yang sukses membawa Ipswich Town meraih kemenangan 2-0 atas Huddersfield.

Dengan kemenangan yang berhasil diraih oleh Ipswich Town kini akan mendampingi Leicester City untuk dipromosikan ke Premier League.

Dari catatan pertandingannya, klub Elkan Baggot tersebut berhasil meraih 27 kali kemenangan, 12 kali imbang dan hanya menderita 6 kali kekalahan dari total 45 pertandingan.

BACA JUGA:

Ini merupakan kali pertama bagi Ipswich Town bakal yang akan naik ke Premier League sejak 22 tahun, setelah terakhir kali menginjakkan kaki di kompetisi serupa pada musim 2001/2002.

Saat ini Elkan Baggot yang sedang dipinjamkan ke Bristol Rovers FC, pemain naturalisasi Timnas Indonesia tersebut membagikan kebahagiannya usai klubnya menginjakkan kaki di kasta tertinggi bola Inggris melalui laman instagram pribadinya pada 5 Mei 2024 lalu.

"Hari yang luar biasa bua tklub yang sudah saya masuki sejak usia 14 tahun. Premier League!" tulis Elkan Baggott dilansir dari unggahan di Instagram pribadinya pada 5 Mei 2024.

Elkan Baggott saat ini masih terikat kontrak dengan sedang memperkuat Bristol Rovers FC yang bermain di League One hingga musim panas 2025. 

Pemain berusia 21 tahun tersebut selanjutnya pernah dipinjamkan ke beberapa tim seperti King's Lynn, Gillingham FC, Cheltenham, dan kini Bristol Rovers.

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia tersebut  dikirim Ipswich Town ke klub League One (di bawah Championship) usai Piala Asia 2023.

Elkan sukses  mencatatkan 14 penampilan dengan kontribusi satu gol dan satu assist selama tiga bulan di Bristol Rovers FC.

Bek Timnas Indonesia tersebut mengaku sudah sejak berusia 14 tahun dirinya menimba ilmu di Ipswich dan kini bahagia melihat timnya menembus kasta kompetisi sepakbola tertinggi di Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: