Lampaui Exhuma, Film The Roundup: Punishment Capai 8 Juta Penonton

Lampaui Exhuma, Film The Roundup: Punishment Capai 8 Juta Penonton

The Roundup: Punishment, lampaui exhuma sebagai film terlaris di Korea Selatan 2024.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Film The Roundup: Punishment Korea Selatan kini menjadi yang paling bersinar di negara asalnya.

Film yang diperankan oleh Ma Dong Seok dkk itu sukses mengalahkan rekor Exhuma sebagai film terlaris di tahun 2024.

Korean Film Council secara resmi mengumumkan pada Sabtu, 4 Mei 2024, The Roundup: Punishment telah menembus angka 8 juta penonton.

Ini berhasil didapatkan kurang dari 10 hari setelah penayangan perdananya di bioskop Korea Selatan pada 24 April 2024.

Film arahan Heo Myung Haeng tersebut sekaligus menjadi sekuel The Outlaws tercepat yang meraih 8 juta penonton. Ia menggeser rekor The Roundup: No Way Out dengan selisih 1 hari. 

Film ini mengisahkan karakter Ma Seok-do (Ma Dong-seok), seorang detektif bagian pembunuhan di Badan Kepolisian Seoul, Korea Selatan.

Dia bekerja sama dengan Tim Investigasi Cyber untuk menangkap Baek Chang-ki (Kim Mu-yeol), seorang mantan anggota pasukan khusus yang kini menjadi agen sindikat judi online.

BACA JUGA:

Baek Chang-ki terlibat dalam kegiatan kriminal seperti penculikan, penyerangan, dan pembunuhan untuk mempertahankan monopoli perjudian.

Dia bekerja sama dengan Jang Dong-Cheol (Lee Dong-hwi), seorang CEO yang ahli dalam bisnis IT, untuk mendirikan situs perjudian ilegal online.

Film The Outlaws pertama kali dirilis pada 3 Oktober 2017 dengan memasang Ma Dong Seok dan Yoon Kye Sang sebagai bintang utama.

Bersetting di tahun 2004, film itu berkisah tentang Ma Seok Do yang berusaha mengendalikan perang antargeng. 

Mengutip KOFIC, film tersebut berhasil mendulang 6,8 juta penonton dengan penghasilan sebesar USD41,34 juta (Rp662,8 miliar).

Hasil itu mendudukkan The Outlaws sebagai film Korea terlaris kelima pada 2017. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: