Jadwal Perempat Final Thomas dan Uber Cup 2024, Wakil Srikandi Tantang Thailand

Jadwal Perempat Final Thomas dan Uber Cup 2024, Wakil Srikandi Tantang Thailand

Jadwal perempat final Thomas dan Uber Cup 2024 -Foto: Screenshot Instagram/@badminton.ina-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Jadwal pertandingan Tomas dan Uber Cup 2024 telah memasuki babak perempat final yang digelar pada 3 Mei 2024.

Wakil srikandi Indonesia akan tantang Thailand, sementara wakil putra akan berhadapan dengan Korea Selatan.

Tim Uber Indonesia akan terlebih dahulu duel pada pagi hari WIB yang dihelat langsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China pada pukul 08.30 WIB.

Wakil srikandi berhasil melaju ke perempat final usai lolos sebagai runner-up grup C, sementara Thailand merupakan juara grup B.

Gregoria Mariska terlebih dahulu tampil duel lawan wakil Thailand Ratchanok Inatnon dengan dua gim skor 22-20 dan 21-18.

Wakil tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil membawa tim Uber Indonesia memimpin dengan skor 1-0 atas Thailand usai menang dua gim langsung kontra lawan Ratchanok Intanon.

BACA JUGA:

Pada 2020 lalu, Indonesia sempat berhadapan dengan Thailand di babak perempat final Uber Cup, namun wakil Indonesia kalah dengan skor 3-2 atas Thailand.

Wakil putra yang berlaga di Thomas Cup 2024 akan duel pada sore hari WIB dengan status juara grup C Thomas Cup 2024.

Jonatan Christie dan kawan-kawan berhasil keluar menjadi juara grup C usai kalahkan India di pertandingan terakhir fase grup C.

Dalam laga ini, wakil putra Indonesia harus tetap mewaspadai balas dendam Korsel karena pada Thomas Cup 2022, Jonatan Christie dan kawan-kawan membungkam skuad Negeri Ginseng pada fase akhir Grup A.

"Sudah masuk babak perempat final, sudah masuk sistem gugur. Jadi memang bertemu Korea baik sektor tunggal maupun ganda akan menurunkan yang terbaik," ujar Menajer tim Thomas dan Uber Cup Indonesia, Ricky Soebagdja, dalam siaran resmi PBSI.

"Siapapun lawannya tidak mudah, kami harus siap. Secara kesiapan tim Thomas harus lebih menambah semangat dan kerjasama terutama setelah lawan India penampilannya cukup baik, ini harus jadi modal menambah kepercayaan diri." tambahnya.

Laga perempat final Thomas Cup 2024 akan digelar mulai pukul 16.00 WIB, sementara pertandingan perempat final Uber Cup berlangsung pada pagi harinya, mulai pukul 08.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: