Persiapan SKD, Ini Kumpulan Contoh Soal TKP CPNS 2024 dan Kunci Jawaban

Persiapan SKD, Ini Kumpulan Contoh Soal TKP CPNS 2024 dan Kunci Jawaban

Contoh soal TKP CPNS 2024 dan kunci jawaban, persiapan menjelang SKD--Radarpena

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 semakin dekat, dan salah satu tahapan penting yang harus dilalui adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). 

TKP atau Tes Karakteristik Pribadi menjadi salah satu subtes dalam SKD CPNS 2024 yang bertujuan untuk mengukur kepribadian, motivasi, dan karakteristik individu.

TKP CPNS 2024 merupakan salah satu subtes penting dalam SKD. Dengan persiapan yang matang dan strategi yang tepat, Anda dapat meningkatkan peluang untuk lolos dalam tes ini.

Untuk membantu persiapan Anda dalam menghadapi TKP CPNS 2024, berikut 5 contoh soal TKP beserta kunci jawaban yang bisa Anda pelajari.

Dilansir Radarpena dari channel Telegram INFOCASN, inilah kumpulan contoh soal TKP CPNS 2024 dan kunci jawaban.

BACA JUGA:

1. Anda adalah seorang manajer restoran. Di tengah jam makan siang yang sibuk, Anda menerima panggilan darurat dari sekolah anak Anda yang meminta Anda untuk segera datang karena anak Anda tidak enak badan. Anda meminta staf Anda untuk mengambil alih sementara dan bergegas ke sekolah. Ketika Anda kembali, Anda melihat beberapa pelanggan tampak tidak puas karena mereka harus menunggu lebih lama dari biasanya. Tindakan Anda selanjutnya adalah: 

A. Meminta maaf dan memberikan teguran kepada staf Anda 

B. Meminta maaf dan menawarkan minuman gratis  

C. Meminta maaf dan menjelaskan situasi darurat yang Anda hadapi 

D. Meminta maaf dan memastikan pesanan mereka akan segera diantarkan 

E. Meminta maaf dan menawarkan untuk membatalkan pesanan jika pelanggan tidak ingin menunggu

Jawaban: D

2. Selama acara keluarga, sepupu Anda yang baru kembali dari studi di luar negeri berbicara tentang politik dengan pandangan yang sangat berbeda dari kebanyakan anggota keluarga. Ini menimbulkan diskusi yang panas. Bagaimana Anda akan merespons?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: