Bidik Peluang Penghasilan Baru Melalui Persewaan Iphone, Barang Bergengsi yang Jadi Peluang Cuan

Bidik Peluang Penghasilan Baru Melalui Persewaan Iphone, Barang Bergengsi yang Jadi Peluang Cuan

Persewaan iphone bisa menjadi peluang penghasilan tambahan--

Yaitu selain untuk dokumentasi hingga membuat film pendek, mereka juga ingin tampil prima di depan dari keluarga.

BACA JUGA:Dituding Jadi Penyebab Rusaknya Hubungan Rizky Nazar dan Syifa Hadju, Salshabilla Adriani: Stop Huru Hara!

Berkaitan dengan adanya resiko kehilangan atau rusak, ia mengatakan dengan enteng bahwa hal tersebut biasa terjadi dalam sebuah usaha.

"Risiko juga ada, pasti ada ya, kadang dibawa kadang rusak, namanya juga orang usaha pasti ada risikonya," kata Yoga.

Tarif sewa iPhone tergantung jenis yang dipinjam, yakni antara Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu per hari. Untuk menyewanya, pelanggan harus menyerahkan KTP atau kartu pelajar sebagai jaminan.

Penjualan iPhone global merosot

Jika di Indonesia penjualan iPhone belum mendominasi, secara global, penjualan iPhone malah merosot 9,6% secara tahun-ke-tahun (yoy) pada Q1 2024 menurut laporan firma riset IDC.

Salah satu alasannya adalah penurunan performa di China yang merupakan salah satu pasar utama Apple. Hal ini tak lepas dari kondisi geopolitik yang memanas antara AS dan China, serta kebangkitan pemain lokal seperti Huawei dan Xiaomi di Negeri Tirai Bambu.

Penjualan iPhone di China anjlok 19% secara tahun-ke-tahun (yoy) pada kuartal pertama (Q1) 2024, menurut laporan firma riset Counterpoint.

Pangsa pasar Apple di pasar smartphone terbesar dunia anjlok menjadi 15,7% di Q1 2024 dari yang sebelumnya 19,7%. Hal itu menyebabkan Apple berhadapan dengan Huawei yang penjualannya naik 70% secara yoy.

Apple akhirnya harus tergeser dari posisi 'raja' HP China. Posisinya digantikan Vivo. Selanjutnya, di nomor kedua ada Honor yang dulunya merupakan sub-merek dari Huawei.

Peluang Penghasilan Tambahan

Menyewakan Iphone bisa menjadi salah satu kesempatan memperoleh penghasilan tambahan terutama bagi fresh gradute dalam masa - masa menunggu mendapatkan pekrjaan.

Mengingat pada masa sekarang ini sangat sulit untuk memperoleh pekerjaan, dan persaingan semakin ketat.

Jika seseorang kreatif maka peluang tersebut bisa menjadi kesempatan juga untuk meraih target pasar lain dan mengembangkan usaha untuk segemen barang yang lain yang potensial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: