Instagram Bakal Hapus Fitur Flipside Bulan Depan, Ternyata Ini Alasannya

Instagram Bakal Hapus Fitur Flipside Bulan Depan, Ternyata Ini Alasannya

Karena sedikit peminat, Instagram disebut akan mengahpus fitur Flipside pada 24 Maret 2024.--newspoint

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Fitur Flipside adalah salah satu fitur yang tersedia di aplikasi Instagram. Fitur ini tidak jauh berbeda dengan second account, dan viral di Indonesia.

Namun sayangnya fitur ini akan dihapus oleh Instagram, apa alasannya?

Seperti yang dijelaskan di awal, Flipside Instagram adalah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk beralih dari laman pribadi yang rutinitas atau utama untuk mengunggah foto, video, hingga Reels secara privat.

Keuntungan dari Flipside Instagram ini adalah, pemilik akun bisa berbagi pengalaman dan cerita melalui unggahan konten yang tidak bisa diakses atau diketahui oleh banyak orang.

BACA JUGA:

Hanya orang tertentu yang bisa melihatnya.

Seperti ini cara mengaktifkan Flipside Instagram yang bisa kalian ketahui:

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Akan muncul notifikasi dengan ikon "kunci" saat membuka Instagram, bertuliskan "Welcome to Flipside".
  3. Jika tidak muncul, cobalah untuk memperbarui aplikasi Instagram di PlayStore atau iOS Store
  4. Instagram Flipside bisa diaktifkan dengan mengeklik tombol 'kunci' di pojok kanan bawah laman profil Instagram pengguna.
  5. Selanjutnya Instagram akan menampilkan animasi seperti suatu laman 'dibalik' atau 'flip', sebelum menampilkan laman yang berisi foto atau video pribadi.

Flipside Instagram bagi sebagian orang menjadi fitur yang menarik untuk digunakan, pasalnya fitur ini bisa memberikan ruang pengguna untuk berekspresi secara luas dan bebas yang bisa dinikmati oleh orang-orang terdekat sesuai dengan pilihan pengguna.

Keistimewaan ini yang membuat orang tertarik untuk menggunakannya. Seakan-akan berada dalam dunia sendiri dengan dikelilingi oleh orang-orang yang seirama.

Tidak hanya membatasi akses pada tingkat tertentu, fitur Flipside Instagram juga menciptakan lingkungan yang lebih pribadi ataupun personal. 

Inilah tempat di mana kejujuran dan autentisitas bisa berkembang tanpa rasa khawatir terlalu banyak eksposur.

BACA JUGA:

Penghapusan Fitur Flipside Instagram 

Meski kehadiran fitur Flipside sempat viral dan menjadi pilihan tepat bagi beberapa pengguna di Indonesia, namun sayanganya beredar kabar bahwa Instagram akan menghapus fitur tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: