Tertukar Usia? Buktikan Lansia Bisa Lebih Canggih dengan Smartphone Ini!

Tertukar Usia? Buktikan Lansia Bisa Lebih Canggih dengan Smartphone Ini!

Buktikan Lansia Bisa Lebih Canggih dengan Smartphone Ini!--Foto: ideogram.ai

JAKARTA, RADRPENA.DISWAY.ID - Dengan kemampuannya menghubungkan kita dengan orang-orang terkasih, mengakses informasi penting, dan memberikan hiburan selama berjam-jam, smartphone telah menjadi alat yang sangat penting.

Meskipun para lansia saat ini lebih mahir teknologi daripada sebelumnya, masih ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan saat memilih smartphone. Faktor yang paling penting adalah kemudahan penggunaan, visibilitas, dan akomodasi pendengaran.

Memilih gadget yang tepat bisa memberikan efek baik pada aktivitas sehari-hari seorang lansia, berperan sebagai talian kehidupan yang penting ke dunia luar selain sebagai alat komunikasi. Ketika memilih smartphone terbaik untuk para lansia, daftar ini mungkin bisa membantu Anda atau orang yang Anda sayangi.

Para lansia mungkin sering bertukar pesan lebih sering saat ini. Dengan anggota keluarga memiliki kemampuan untuk mengirim pesan dengan mudah dan kadang-kadang tidak memiliki waktu untuk berbicara, perubahan ini mendorong pertemuan yang lebih sering. Bahkan para lansia menggunakan emotikon dalam pesan teks mereka. Wajah tersenyum dan hati adalah favorit.

BACA JUGA:

Cara lain untuk mencegah penurunan mental pada lansia adalah dengan melakukan percakapan telepon. Menurut studi lain, orang tua (usia 70–90 tahun) yang terlibat dalam interaksi sosial lebih banyak—bahkan melalui telepon—menunjukkan kemampuan mental yang lebih baik selama beberapa hari ke depan.

Oleh karena itu, jelas bahwa memiliki smartphone berkontribusi secara signifikan pada ketajaman mental lansia selain membantu mereka tetap terhubung dengan teman dan keluarga.

Berikut daftar smartphone yang cocok digunakan para lansia: 

1. Samsung Galaxy S23 Ultra

Samsung Galaxy S23 Ultra mungkin menjadi smartphone Android terbaik untuk lansia. Dibekali kamera luar biasa, layar besar dan tajam, kualitas bangunan kokoh, dan S Pen untuk catatan, S23 Ultra unggul dalam banyak aspek.

BACA JUGA:

Kelebihan lainnya adalah Easy Mode, yang menyederhanakan tampilan smartphone dengan ikon, tombol, dan teks yang lebih besar, serta tombol Aplikasi untuk akses mudah ke aplikasi.

Tak hanya itu, S23 Ultra juga menawarkan kualitas panggilan dan volume excellent, serta fitur keamanan untuk memantau keberadaan pengguna dan membantu mereka tetap aman.

Dilengkapi dengan masa pakai baterai panjang dan kamera berkualitas tinggi, Samsung Galaxy S23 Ultra patut dipertimbangkan sebagai pilihan bagi lansia yang mencari smartphone baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: