Cina Produksi Mobi Listrik Neta di Indonesia, Apa Saja Jenis Mobil Hybrid Selain Itu?

Cina Produksi Mobi Listrik Neta di Indonesia, Apa Saja Jenis Mobil Hybrid Selain Itu?

Cina bikin pabrik Mobil Neta di Indonesia --

JAKARTA.RADARPENA.CO.ID - Sistem hybrid pada mobil hybrid yang saat ini tersedia memiliki berbagai macam rupa dan cara kerja yang unik. 

Toyota Prius memiliki sistem hybrid yang menggabungkan mesin konvensional, motor listrik, dan generator pada girboks khusus. 

Dengan sistem hybrid tersebut, Toyota Prius bisa berjalan dengan mode elektrik, mode bensin, atau keduanya sekaligus pada satu penggerak. 

Pada mobil sport BMW i8, sistem hybridnya lebih unik karena motor listrik dan mesin memberi tenaga ke as roda yang berbeda.

 

BMW Group dan Car And Driver, BMW i8 memiliki satu mesin, motor listrik hybrid synchronous, dan baterai lithium-ion pada sistem hybridnya.

 

Berikut hal yang menarik untuk diketahui dari BMW i8:

 

1. Mobil Sport Hybrid Terlaris di Dunia

Pada 2014 hingga 2015 mobil ini mencatatkan penjualan hingga 7.197 unit. Sedangkan pada 2016 terjual 4.108 unit di Amerika Serikat, 1.700 unit di Inggris, dan 986 unit di Jerman.

Sejak 2014 hingga sekarang, mobil ini berhasil menjadi Plug-In Electrified Sports Car terlaris di dunia. Jumlah penjualannya hingga saat ini pun sudah lebih dari 10 ribu unit. Tak heran jika mobil buatan Jerman ini benar-benar memikat banyak orang lewat desain ‘nyeleneh’ yang diusungnya.

BACA JUGA:Apa Saja Keunggulan dari Mobil BMW? Yuk, Kita Intip Rahasia Serta Produk Barunya

2. Desain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: