Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier Resmi Dipecat Usai Kalah dari Indonesia 3-0

Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier Resmi Dipecat Usai Kalah dari Indonesia 3-0

Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier resmi dipecat-Foto: Screenshot Instagram/@1troussier-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Philippe Troussier resmi dipecat sebagai pelatih Timnas Vietnam usai kalah 3-0 atas Timnas Indonesia.

Timnas Vietnam kalah telak 3-0 saat menjamu Skuad Garuda di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam pada 26 Maret 2024.

Dengan kekalahan yang dialami The Golden Star Warrior saat ini kokoh di peringkat ketiga klasemen sementara grup F dan hanya mengemas tiga poin.

Sementara Timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen grup F dan sukses mengemas tujuh poin.

Timnas Irak berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 12 poin, sementara Timnas Filipina menjadi juru kunci grup F dan hanya meraih satu poin.

Tiga gol kemenangan yang diraih Timnas Indonesia saat di markas Vietnam berhasil dicetak oleh Jay Idzes (9), Ragnar Oratmangoen (23) dan Ramadhan Sananta (90+8).

BACA JUGA:

"Segera setelah pertandingan kedua antara Vietnam melawan Indonesia, pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Zona Asia, Federasi Sepak Bola Vietnam dan Philippe Troussier bertemu dan membahas proses kerja sebagai pelatih kepala timnas Vietnam dan Vietnam U23." ujar Federasi Sepak Bola Vietnam, VFF, dilansir dari situs resmi Vietnam.

"Dalam pertemuan tersebut, Federasi Sepak Bola Vietnam dan pelatih kepala tim nasional Vietnam, Mr. Philippe Troussier mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak mulai 26 Maret 2024," tambahnya. 

Ini bukan kali pertama pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier mengalami pemecatan dari bangku pelatih.

Sebelumnya pada 2004 lalu Philippe mengalami pemecatan usai Timnas Qatar kalah dengan skor 2-1 atas Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang turut membeberkan soal kinerja dari pelatih Timnas Vietnam tersebut.

STY respek akepada Philippe Troussier meskipun anak asuh Shin Tae-yong sukses meraih kemenangan tiga kali, Shin Tae-yong tak mengungkapkan bahwa Timnas Vietnam jelek.

Menurutnya, Troussier belum memiliki cukup koneksi dengan para pemain Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: