Penting, Ini 7 Manfaat Daun Pegagan yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Penting, Ini 7 Manfaat Daun Pegagan yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat daun pegagan untuk kesehatan.-Foto: Instagram.com/@heliantihilman-

 

Melindungi Sel Otak

Manfaat pegagan untuk kesehatan lainnya adalah melindungi sel otak. Dalam penelitian, ekstrak pegagan juga ditunjukkan memiliki efek sederhana dalam melindungi sel-sel otak dari racun. Hal ini pula yang dapat menghindarkan sel dari pembentukan plak yang terkait dengan Alzheimer. Meski begitu, penelitian yang lebih mendalam masih dibutuhkan untuk mengonfirmasi bagaimana daun pegagan bisa dimanfaatkan untuk kesehatan otak.

 

Meredakan Nyeri Sendi

Sifat anti-inflamasi pegagan berguna dalam mengatasi radang sendi. Konsumsi ekstrak pegagan dapat mengurangi peradangan sendi, erosi tulang rawan, dan erosi tulang, serta memberikan dampak positif pada sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:

Meningkatkan Fungsi Kognitif

Studi menunjukkan bahwa ekstrak pegagan lebih efektif dalam meningkatkan domain memori daripada asam folat. Ini membuatnya menjadi tambahan yang baik untuk meningkatkan fungsi kognitif, terutama setelah stroke.

 

Mencegah Penuaan Dini

Daun pegagan membantu dalam produksi kolagen alami dalam tubuh, mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan garis halus.

Demikianlah, informasi ulasan artikel diatas mengenai kandungan daun pegagan serta manfaatnya yang baik untuk kesehatan. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: