Flu Menyerang? Tenang, Atasi Dulu dengan 7 Cara Alami Ini, Jangan Buru-buru Minum Obat!

Flu Menyerang? Tenang, Atasi Dulu dengan 7 Cara Alami Ini, Jangan Buru-buru Minum Obat!

Cara alami mengatasi flu--pexels.com/Andrea

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sudah pada tahu belum, belakangan ini flu lagi banyak menyerang? Kalau kamu sedang merasa gejala flu seperti hidung tersumbat, bersin-bersin, atau tenggorokan gatal, jangan buru-buru minum obat!

Flu adalah penyakit yang sering menyerang orang-orang, terutama saat musim hujan. Gejalanya bisa berupa hidung tersumbat, bersin-bersin, tenggorokan gatal, batuk, dan demam. 

Meskipun bukan penyakit yang berbahaya, flu bisa membuatmu merasa tidak nyaman dan mengganggu aktivitasmu.

Banyak orang yang langsung minum obat saat terserang flu. Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa cara alami yang ampuh untuk mengatasi flu tanpa minum obat? 

Cara-cara ini aman dan mudah dilakukan di rumah. Berikut 7 cara alami yang bisa kamu coba. Yuk, simak selengkapnya!

BACA JUGA:

1. Istirahat yang Cukup

Saat kamu flu, tubuhmu sedang melawan virus. Nah, istirahat yang cukup bisa membantu tubuhmu fokus melawan virus dan mempercepat pemulihan. Jadi, pastikan kamu tidur minimal 7-8 jam setiap malam.

2. Minum Air Putih yang Banyak

Flu bisa bikin tubuhmu dehidrasi. Oleh sebab itu, penting sekali untuk minum air putih yang banyak. Air putih membantu mengencerkan dahak dan membantu tubuhmu mengeluarkan racun. Minumlah air putih minimal 8 gelas per hari.

3. Konsumsi Makanan Sehat

Saat flu, tubuhmu membutuhkan nutrisi yang lebih banyak untuk melawan virus. Pastikan kamu konsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan protein. 

Jangan lupa juga untuk konsumsi makanan yang kaya vitamin C, seperti jeruk, kiwi, dan stroberi. Vitamin C membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu.

4. Berkumur dengan Air Garam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: