Selain Wisata Religi, Ini 6 Destinasi di Arab Saudi yang Menarik Wajib Dikunjungi

Selain Wisata Religi, Ini 6 Destinasi di Arab Saudi yang Menarik Wajib Dikunjungi

--

ARAB SAUDI, RADARPENA.CO.ID-ARAB SAUDI identik sebagai tempat untuk beribadah bagi umat Islam. Ada yang datang untuk melaksanakan ibadah umrah atau ibadah haji. Namun, selain tempat ibadah, ARAB SAUDI ternyata punya sejumlah destinasi wisata.

Ada banyak tempat di Arab Saudi yang menawarkan keindahan, baik destinasi wisata alam maupun wisata sejarah.

Karena itu, bagi kamu yang telah selesai beribadah, tidak ada salahnya mengunjungi beberapa tempat wisata di sana. 

BACA JUGA:Simak Tata Cara Mandi Besar Sesuai Sunnah Menurut Ustaz Adi Hidayat

Berikut 6 rekomendasi tempat wisata di Arab Saudi

1. Jabal Rahmah

Jabal Rahmah adalah tempat yang romantis. Di sinilah tempat Nabi Adam bertemu dengan Siti Hawa untuk pertama kalinya setelah diusir dari surga.Jabal Rahmah berbentuk berupa bukit batu setinggi 70 meter dengan sebuah tugu pada bagian puncaknya. Karena kental dengan nilai sejarah, tempat ini selalu ramai pengunjung.

2. Gunung Uhud

Gunung Uhud berlokasi di sebelah utara Kota Madinah. Gunung yang berwarna kecokelatan ini menyuguhkan pemandangan yang sangat mengagumkan.Gunung Uhud punya kisah sejarah yang menarik. Di sinilah lokasi terjadinya perang besar antara umat Islam melawan tentara Quraisy.

3. Laut Merah

Laut Merah yang dimiliki Arab Saudi terletak di tepi terumbu karang dan terdiri dari 90 pulau dengan lanskap gurun. Dilengkapi dengan gunung berapi yang tidak aktif, ngarai gunung, serta situs budaya bersejarah di pedalaman. Belum lagi area wisata ini memiliki situs menyelam dengan kehidupan laut lepas pantai.

Destinasi wisata di Laut Merah akan menjadi rumah bagi 16 resor mewah. Seluruh pengembangan Laut Merah akan menggunakan energi terbarukan, termasuk semua fasilitas, transportasi, hingga seaplanes.

BACA JUGA:Waspada! Marak Kasus Pencurian Baterai Motor Listrik, 3 Jenis Baterai Ini Jadi Inceran

4. Amaala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: