Intip! Kelebihan dari Mitsubishi Fuso, Si Jagoan Angkut dengan Skala Besar

Intip! Kelebihan dari Mitsubishi Fuso, Si Jagoan Angkut dengan Skala Besar

--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Peran truk dalam industri kayu (forestry) bisa dikatakan sangat signifikan. Hal itu dikarenakan truk menjadi titik tumpu dalam mobilitas pengangkutan kayu dari hutan menuju pabrik.

Apalagi bukan hanya melakukan perjalanan dalam satu trip, biasanya truk harus mengangkut berton-ton kayu beberapa kali putaran dalam sehari. 

Karenanya, tak sembarangan truk yang bisa digunanakan untuk mengangkut logistik tersebut. Dibutuhkan spesifikasi truk yang kokoh dan kuat agar beban tersebut bisa dipindahkan secara rutin.

Salah satunya Mitsubishi Fuso yang merupakan brand truk yang sudah eksis di Indonesia selama lebih dari lima dekade. 

BACA JUGA:

Simak! Keunggulan dari Fitur Cruise Control pada Mobil, Salah Satunya Bikin Hemat Bahan Bakar

Dalam pengertiannya truk fuso pada dasarnya adalah truk Colt Diesel Double (CDD) yang memiliki jumlah roda enam. Perbedaannya dengan Colt Diesel Double adalah terletak pada ukuran bodi belakangnya yang lebih besar dan memiliki kapasitas angkut lebih besar.

Bila CDD hanya mampu mengankut muatan sampai 3,5 ton maka Fuso mampu membawa muatan hingga 7 ton. Fuso sendiri adalah salah jenis truk yang dimiliki oleh Mitsubishi.

Fuso diciptakan untuk menjawab kebutuhan konsumen dalam kendaraan niaga di kelas medium dan light truk seperti yang terdapat pada banyak industry maupun rental.

BACA JUGA:KAI Services Buka Lowongan Kerja Besar-besaran, Lulusan SMK hingga Usia 45 Tahun Boleh Mendaftar

Lalu, apa saja kelebihan Mitsubishi Fuso? Yuk simak penjelasan dibawah.

1. Bagian gardan atau differential.

Gardan berfungsi merubah putaran dari transmisi ke putaran roda. Gardan pada mobil mitsubishi fuso dibuat berbeda dari pada produk-produk yang lain, memang terlihat pada jumlah gigi-gigi gardan sama,akan tetapi yang membedakan ialah ketebalan gigi pada piringan gardan.

Jika produk-produk yang lain membuat gigi piringan agak tipis yang berguna untuk menambah performa kecepatan mobil namun berbeda dengan truck Mitsubishi Fuso yang mendesain untuk menebalkan gigi pada piringan gardan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: