6 Rekomendasi Tempat Kuliner Enak di Balikpapan, Wajib Coba Dijamin Ketagihan!

6 Rekomendasi Tempat Kuliner Enak di Balikpapan, Wajib Coba Dijamin Ketagihan!

--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kalimantan memang menjadi salah satu magnet para pencari kerja. Banyak sumber daya alam yang dimiliki pulau ini, membuat banyak perusahaan didirikan di sini.

Menjadi tempat berlokasinya bandara utama Kalimantan Timur, Kota Balikpapan akan menjadi kota pertama yang kamu singgahi.

Meski tidak sepesat kota-kota di Jawa, Balikpapan sudah berkembang pesat selama beberapa tahun belakangan ini.

Tidak hanya dari segi hiburan dan infrastruktur, wisata kulinernya pun sudah jauh lebih bervariasi karena animo para anak muda yang tertarik menggeluti bisnis kuliner. 

Untuk kamu yang baru bertandang ke kota 'minyak' ini, ada baiknya kamu mencoba dulu kuliner yang tidak lekang dimakan zaman.

Kedai dan tempat makan ini telah berdiri selama puluhan tahun dan selalu menjadi pilihan dikala menjamu tamu yang datang dari luar kota Balikpapan.

BACA JUGA:Singkat dan Mudah dihafal, Ini Doa Taubat yang Diucapkan Nabi Adam AS Ketika Melanggar Perintah Allah SWT

Berikut 6 tempat wisata kuliner yang harus kamu coba

1. Dandito Resto

Satu lagi rumah makan bertema seafood yang cukup populer dikunjungi wisatawan maupun warga lokal, yakni Dandito Resto. Lokasinya mudah ditemukan, yakni di Jalan Marsma R. Iswahyudi No. 70, Gn Bahagia, Kec. Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.

Cukup berdekatan dengan wisata kuliner Balikpapan yang sebelumnya. Menu andalan yang diberikan Dandito Resto juga mirip, yaitu udang dan kepiting. Cita rasanya pun juga tak kalah mengunggahnya. 

Ada satu menu unik yang dinamakan Udang Saus Dandito ataupun juga Kepiting Saus Dandito.

Saus yang khas itu diracik menggunakan olahan bumbu yang khas dan serba merah, seperti jahe merah, cabai merah, tomat, bawang merah, dan masih banyak lagi. Harga satu porsinya mulai dari Rp. 130 ribuan saja. 

Tentu dengan porsi yang bisa dinikmati lebih dari satu orang saja. Selain kepiting dan udang, ada juga menu lainnya yang bisa kamu pesan untuk melengkapi hidangan yang akan kamu santap itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: