Jadwal Penukaran Uang Kas Keliling Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu

Jadwal Penukaran Uang Kas Keliling Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu

Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu dan pihak terkait meluncurkan program Serambi 2024 berupa semarak ramadan dengan menggerakan 9 armada kas keliling diseluruh Provinsi Bengkulu Foto : Ist--

1 April 2024 Parkiran Bencoolen Mall Kota 09.00 - 12.00

1 dan 2 April 2024 Masjid Berendo (at-Taqw) pasar Murah Kota 09.00- 12.00

2,3,4 April 2024 Hall Parkir Bank Indonesia 09.00 - 12.00 

3 dan 4 April 2024 Parkiran Bandara Fatmawati 09.00 - 12.00

Gubernur Bengkulu Prof. Dr Rohidin Mersyah mengatakan Masyarakat segera memanfaatkan program Bank Indonesia untuk  mendapatkan uang pecahan kecil yang layak edar, dengan jumlah yang cukup, dan dengan pecahan uang yang disesuaikan dengan kebutuhan.

''Jadi gunakanlah kesempatan ini untuk  di masyarakat ketika membutuhkan uang pecahan itu jangan menukar ditempat-tempat yang tidak resmi ada peluang nanti mendapatkan uang palsu, ''ungkap Rohidin saat menghadiri acara Peluncuran.

Pada waktu menukarkan uang tersebut kata dia tidak harus membawa uang tunai, tapi juga bisa menggunakan uang eletronik atau menggunakan Quick Respon Indonesia Standart (QRIS)

Kemudian juga Gubernur memberi pesan kepada semua lapisan masyarakat, dalam rangka menyambut idul fitri dan kita menuntaskan ibadah Ramadan tetap belanja dengan bijak, sesuai dengan kebutuhan saja, kita harus selalu mengedepankan hidup sederhana, kemudian belanja sesuai dengan kebutuhan.

''Kan kita memang dilatih untuk bagaimana menimbulkan rasa empati bagi orang yang kurang berkecukupan, ''paparnya.

Sementara itu Kepala Kantor BI Perwakilan Bengkulu Darjana menegaskan kalangan Perbankan juga menyatakan siap melayani penukaran uang ini termasuk Bank Daerah yakni Bank Bengkulu disetiap Kantor Cabang Pembantunya di Provinsi Bengkulu dan di Pulau Enggano.

Darjana menambahkan secara nasional Bank Indonesia menyediakan uang untuk  kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri 1445 H adalah sebesar Rp 197,6 Triliun . 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: