6 Rekomendasi Wisata Toraja Paling Populer, Cocok untuk Liburan Anti Mainstream!

6 Rekomendasi Wisata Toraja Paling Populer, Cocok untuk Liburan Anti Mainstream!

--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Wisata Tana Toraja yang paling terkenal adalah area pemakaman yang berbeda dari yang lain, yaitu di dalam dan dinding gua.

Sudah lama tradisi Tana Toraja tersebut dilakukan, sehingga mampu mengundang banyak wisatawan untuk mengenal budayanya lebih dekat. Namun, bukan itu saja yang menarik karena Toraja masih memiliki banyak tempat indah untuk dikunjungi. 

Tana Toraja merupakan salah satu tempat eksotis dan unik di Sulawesi tepatnya di Kabupaten Tana Toraja adalah sebuah kabupaten di Sulawesi Selatan yang menjadi rumah bagi kelompok etnis Toraja. 

Tidak hanya alamnya yang indah, tetapi Tana Toraja juga memiliki adat budaya yang masih terjaga hingga kini.

Cara penguburan masyarakat Toraja menjadi daya tarik wisatawan di seluruh dunia.

BACA JUGA:

Penguburan dengan cara mayat di gua-gua menjadikan Tana Toraja menjadi tempat destinasi yang tepat untuk mengenal lebih dekat salah satu suku di Indonesaia. 

Berikut 6 tempat wisata di Tana Toraja

1. Monumen Yesus Memberkati

Objek wisata Toraja yang satu ini sering dikunjungi sebagai destinasi wisata religi. Di sana kamu bisa menemukan patung Yesus yang membentangkan tangan seolah memberkati seluruh Tana Toraja. Patung ini berada di atas bukit Buntu Burake.

Tidak hanya menjadi objek wisata religi, tempat ini juga cocok untuk para pecinta alam.

Pemandangan yang disuguhkan di wisata Toraja ini begitu indah. kamu bisa menyaksikan bentangan alam Tana Toraja dari ketinggian. 

2. Wisata Kete Kesu

Desa Kete Kesu adalah salah satu tempat wisata di Toraja Utara yang cukup populer. Terutama terkait kekentalan adat istiadat dan beberapa peninggalan sejarahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: