Pj Gubernur Jabar Puji Transportasi Kota Bekasi

Pj Gubernur Jabar Puji Transportasi Kota Bekasi

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin -Foto: Humas Pemkot Bekasi/Radarpena-

BEKASI, RADARPENA.CO.ID-Sebagai kota yang berada dikawasan Jabotabek, transportasi massal menjadi salah satu asset penting yang wajib dimiliki oleh pemerintah kota Bekasi.

Sehubungan dengan pengelolaan transportasi masal di wilayah kota Bekasi, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin memuji Pemerintah Kota Bekasi dikarenakan memiliki sarana dan prasarana Transportasi Massal Terpadu yang dapat menjadi aset daerah untuk dioptimalkan bagi masyarakat.

Bey meyebut, hal itu turut didukung karena Pemkot Bekasi mempunyai sarana transportasi seperti KRL maupun LRT.

BACA JUGA:Ini Alasan Imam Tidak Keraskan Suara saat Sholat Dzuhur dan Ashar

"Kita ketahui bahwa Kota Bekasi salah satu kota yang menjadi penyangga Ibu Kota Jakarta dan tentunya ini menjadi daya tarik investor untuk melintasi Kota Bekasi,” ungkap Bey

Bey menyatakan, perkembangan infrastruktur terutama di sektor Transportasi di Kota Bekasi mesti diakui menjadi perkembangan tata kelola Kota yang terbilang cukup masif, dengan adanya Moda Transportasi Massal.

“Harus akui bahwa pembangunan infrastruktur terutama transportasi di Kota Bekasi terus berkembang dan kalau bisa saya sebutkan ini adalah salah satu yang terbaik di Jawa Barat. Disini ada LRT, KRL dan juga sebentar lagi ada MRT. Dimana Ibu Kota Provinsi tidak mempunyai LRT dan KRL apalagi MRT masih jauh,” tambahnya.

BACA JUGA:Arus Balik Libur Nyepi 2024: Sebanyak 143 Ribu Kendaraan Mulai Kembali ke Jabotabek

Atas dasar itu, Bey meminta kepada Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad agar sebisa mungkin mengoptimalkan moda transportasi yang sudah dimiliki, menjadi suatu aset jangka panjang daerah.

“Saya minta Pemerintah Kota Bekasi untuk memperhatikan perawatannya, jangan sampai ketidaknyamanan menjadi kekecewaan masyarakat. Jadi harus disambut baik, tentunya harus meningkatkan efisiensi dari biaya untuk biaya hidup masyarakat dengan adanya angkutan umum,” imbuhnya.

Terlebih, kata dia Kota Bekasi merupakan wilayah aglomerasi yang berdekatan langsung dengan Ibu Kota, sehingga mempunyai daya tarik untuk di sektor Investasi.

“Saya yakin pak wali kota sudah memberikan arahan pada jajarannya untuk memberikan standar pelayanan terbaik untuk investor untuk masyarakat, menjadi standar Kota pelayanan, karena hal ini merupakan faktor kunci atas masuknya investasi di Kota Bekasi,” tutupnya.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: