6 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor, Cocok untuk Mengisi Liburan Keluarga

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor, Cocok untuk Mengisi Liburan Keluarga

--

JAKARTA,RADARPENA.DISWAY.ID - Kota Bogor adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak 59 km di sebelah selatan Jakarta, dan merupakan enklave Kabupaten Bogor.

Kota Bogor dikenal dengan julukan Kota Hujan, karena memiliki curah hujan yang lumayan sangat tinggi. Pada masa Kolonial Belanda, Kota Bogor dikenal dengan nama Buitenzorg yang berarti tanpa kecemasan atau aman tentram.

Berbicara tentang wisata Bogor, mungkin tidak akan ada habisnya. Pasalnya, banyak objek wisata Bogor yang bisa dikunjungi bersama keluarga untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Karena jaraknya yang relatif dekat dengan Ibukota Jakarta, Bogor pun jadi destinasi wisata favorit warga Jakarta dan sekitarnya.

Bukan cuma kawasan puncaknya yang layak dikunjungi, masih ada puluhan tempat wisata Bogor lainnya yang tak kalah menarik.

BACA JUGA:Miris! Warga Gaza Sholat Tarawih Pertama dengan Kondisi Gelap di Reruntuhan Masjid

Nah, untuk kamu yang berencaana habiskan liburan akhir pekan dengan mengeksplor kekayaan wisata Bogor, berikut rekomendasi 6 tempat wisata di Bogor berikut. 

1. Situ Gede

Lokasi: Jalan Cilubang Malang, Nomor 37, Bogor Barat, kota Bogor, Jawa Barat.

Jam Operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 2.000 - Rp 4.000

Situ Gede merupakan salah satu nama danau di Bogor dengan kedalaman hingga 6 meter dan luas mencapai 6 hektar. Sangat disayangkan apabila kamu tidak mengunjungi tempat wisata dengan pesona alam yang sangat indah ini.

Pemandangannya yang asri dan tenang sangat cocok bagi kamu yang sedang ingin melepas penat sehabis kerja ataupun beraktivitas. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati berbagai kegiatan menyenangkan seperti memancing, menaiki perahu, dan lain sebagainya.

Saat berkunjung ke Situ Gede, jangan lupa pula untuk mengabadikan momen indah ini dengan teman ataupun keluarga melalui foto bersama yaa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: