10 Jenis Makanan yang Tahan Kuat Lapar Lebih Lama: Cocok untuk Menu Sahur

10 Jenis Makanan yang Tahan Kuat Lapar Lebih Lama: Cocok untuk Menu Sahur

Olhan Daging cocok untuk dibuat menu sahur agar menahan rasa lapar agak lamaFoto : KlikDokter-ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Jika Anda ingin merasa kenyang lebih lama, pilihlah makanan yang tinggi serat, protein, dan lemak sehat, dan hindari makanan dengan indeks glikemik tinggi dan kandungan gula tambahan yang tinggi. 

Berikut adalah beberapa contoh makanan yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan cocok untuk menu sahur saat Ramadan:

1. Oatmeal

Oatmeal kaya akan serat larut yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Anda bisa menambahkan potongan buah-buahan segar atau kacang-kacangan untuk meningkatkan nilai nutrisinya.

BACA JUGA:Waktu Terbaik Untuk Olahraga Saat Puasa Itu Kapan Ya? 100 Persen Hasil Maksimal

2. Telur

Telur merupakan sumber protein berkualitas tinggi yang dapat memberikan rasa kenyang yang tahan lama. Telur rebus atau telur dadar merupakan pilihan yang baik untuk sahur.

3. Alpukat

Alpukat mengandung lemak sehat dan serat yang membantu menjaga perasaan kenyang. Anda bisa mengonsumsinya sebagai smoothie, salad, atau di atas roti gandum.

4. Yogurt Greek

Yogurt Greek mengandung lebih banyak protein daripada yogurt biasa, sehingga memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Pilihlah yogurt tanpa pemanis tambahan dan tambahkan buah-buahan segar atau kacang-kacangan untuk meningkatkan rasa dan nutrisinya.

BACA JUGA:Berkah Ramadan! Guru Non Sertifikasi Dapat Gaji Tambahan Rp750 Ribu, Catat Syarat dan Ketentuannya

5. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan kacang polong rendah kalori namun tinggi serat, sehingga memberikan rasa kenyang tanpa menambah banyak kalori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: