Cerezo Osaka Resmi Datangkan Justin Hubner dari Wolves dengan Status Pinjaman

Cerezo Osaka Resmi Datangkan Justin Hubner dari Wolves dengan Status Pinjaman

Justin Hubner resmi gabung klub Jepang Cerezo Osaka.-Foto: Instagram.com/@cerezo_osaka-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Wolverhampton Wanderers telah memutuskan untuk meminjamkan Hubner ke Cerezo Osaka selama satu musim penuh. Keputusan ini menjadi tonggak penting dalam karier Hubner, memberikan kesempatan emas baginya untuk bermain di salah satu liga paling kompetitif di Asia.

Dilaporkan bahwa Hubner akan resmi bergabung dengan Cerezo Osaka pada awal musim ini. Setelah menyelesaikan proses pendaftaran, ia dijadwalkan untuk bisa tampil dalam pertandingan Liga J1 Meiji Yasuda 2024, di mana Cerezo Osaka akan menghadapi Shonan Bellmare pada 30 Maret mendatang.

Bek muda Timnas Indonesia Justin Hubner resmi dipinjamkan Wolverhampton Wanderers ke klub Liga Jepang, Cerezo Osaka, pada Selasa, 12 Maret 2024.

Hal ini terungkap dalam unggahan resmi Cerezo Osaka melalui media sosial. Dalam keterangannya disebutkan Hubner akan membela Osaka hingga akhir tahun 2024 ini.

BACA JUGA:

"Justin Hubner akan membela Cerezo Osaka, Jepang dengan status pinjaman dari Wolverhampton Wanderers sampai dengan akhir tahun ini," tulis Cerezo dalam pernyataan resminya.

"Ia akan bisa bermain di J League 2024 pada pekan kelima melawan Shonan Bellmare pada 30 Maret. Hubner akan menjadi pemain Indonesia pertama di J League."

Mengenai kepindahannya, Hubner merasa bahagia. Baginya ini tantangan baru dan harus terus berkembang agar bisa menjadi pilihan saat nanti kembali dari masa peminjaman.

"Saya sudah tidak sabar bertemu dengan seluruh fan [Cerezo Osaka] dan bermain di depan mereka semua. Kami akan membuat ini menjadi musim yang mengesankan," ucap Hubner.

Sebelumnya Hubner menjadi kapten tim Wolves U-21. Ia membela Wolves U-21 sejak musim 2020-2021. Selama itu ia sudah melakoni 47 laga dan mencetak empat gol.

Setelah resmi diumumkan, Hubner diperkirakan baru bisa membela Cerezo Osaka paling cepat pada pekan kelima Liga Jepang kontra Shonan Bellmare, 30 Maret.

Saat ini Hubner menjadi pemain pertama Indonesia yang bermain di kasta tertinggi Liga Jepang dan kini tengah merampungkan proses administrasinya dengan Cerezo Osaka agar bisa segera mencatatkan debut di Negeri Sakura.

BACA JUGA:

Sementara itu, CEO Cerezo Osaka Hiroaki Morishima mengungkapkan rasa senangnya bisa mendaratkan Justin Hubner ke klubnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: