Yuk, Review Samsung Galaxy A55 5G yang Cocok dengan Gaya Anak Muda

Yuk, Review Samsung Galaxy A55 5G yang Cocok dengan Gaya Anak Muda

Samsung Galaxy A55 5G-Foto: Instagram.com/@infogadgetpro-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Samsung A55 5G menghadirkan peningkatan dari segi software dan performa dari serie sebelumnya.

Mulai dari chipset yang lebih ngebut, fitur kamera baru, layar lebih besar, hingga fitur AI ala flagship dan lapisan keamanan baru. 

Samsung Indonesia mengumumkan Galaxy A55 5G masuk pasar Tanah Air dan langsung dapat dipesan pada hari ini juga. Di Indonesia, Samsung Galaxy A55 menyasar pengguna usia muda. 

Samsung Galaxy A55 juga disebut-sebut sebagai HP anak muda. Sebab, desainnya dibuat kekinian supaya cocok dengan gaya anak muda sekarang.

Fitur-fitur yang disebut tadi juga cocok dengan kebiasaan anak muda yang multitasking, gemar bermain konten, dan sangat memperhatikan kualitas konten.

BACA JUGA:

Spesifikasi Samsung Galaxy A55 5G

Kendati punya kemiripan dari pendahulunya, Galaxy A55 5G membawa pembaruan desain. Hal paling mencolok terlihat di sisi kanan, terdapat tonjolan di area tombol power dan volume.

Samsung Galaxy A55 datang dengan ukuran layar yang sedikit lebih besar daripada Samsung A54 5G. Perbedaanya mungkin tidak dapat dilihat dengan mata telanjang karena selisihnya hanya 0,2 inci saja. 

Di atas kertas, ponsel Android Samsung ini dilengkapi layar Super AMOLED 6,6 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, dan rasio layar 19,5:9. Bodi depan dan punggung Samsung A55 kini juga dilapisi Corning Victus Plus dan frame bodinya sudah menggunakan bahan metal, tidak lagi plastik seperti pendahulunya. 

Sejatinya, Samsung Galaxy A55 masih mewarisi desain pendahulunya yang mirip ponsel flagship Samsung S23. Yang mana, bagian punggungnya tidak terdapat modul kamera belakang.

Samsung turut memasang bagian depan dan belakang dengan lapisan kaca Gorilla Glass Victus Plus, berpadu dengan frame yang terbuat dari metal. Galaxy A55 masih mengantongi IP67 untuk ketahanan debu dan air.

HP ini membawa peningkatan pada sektor kamera. Kamera utamanya berukuran 50 MP (f/1,8) yang dilengkapi OIS, bersanding dengan kamera ultra-wide 12 MP dan makro 5 MP. Di bagian depan terdapat kamera selfie 32 MP.

Tak hanya video digital image stabilization (VDIS) yang kini ditingkatkan resolusinya menjadi UHD, kamera Galaxy A55 dibekali fitur Super HDR yang menjanjikan kualitas warna yang kaya. Samsung pun meningkatkan fitur Nightography sehingga pengguna dapat mengabadikan momen di kondisi low light dan menyediakan fitur Dual Recording.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: