Hasil Liga Europa Babak 16 Besar Leg 1 AS Roma vs Brighton, Giallorossi Menang Telak 4-0

Hasil Liga Europa Babak 16 Besar Leg 1 AS Roma vs Brighton, Giallorossi Menang Telak 4-0

AS Roma menang telak 4-0 atas Brighton-Foto: Screenshot Instagram/@officialasroma-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Hasil pertandingan Liga Europa 2023-24 babak 16 besar leg 1 mempertemukan AS Roma vs Brighton yang dilaksanakan pada 8 Maret 2024.

Duel antaa Giallorossi vs The Seagulls yang digelar di Stadion Olimpico, Roma dini hari WIB berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah.

AS Roma berhasil menang di leg 1 babak 16 besar Liga Europa dengan menang telak 4-0.

Empat gol kemenangan yang berhasil diraih AS Roma dicetak oleh Paulo Dybala (12), Romelu Lukaku (43), Gianluca Mancini (64) dan Bryan Cristante (68).

Dengan kemenangan yang berhasil diraih anak asuh Daniele De Rossi membuka peluang lebar untuk lolos ke babak perempat final Liga Europa.

Tak hanya itu, kemenangan ini juga menjadi modal laga tandang ke markas Brighton di leg 2 Liga Europa yang digelar pada pekan depan.

BACA JUGA:

Di awal babak pertama AS Roma berhasil menguasai jalannya pertandingan di Stadion Olimpico, Roma.

AS Roma berhasil meraih peluang melalui aksi dari Romelu Lukaku yang menanduk bola di depan kotak penalti, namun sayang aksinya masih gagal menciptakan gol.

Bola masih bisa ditepis oleh Jason Steele, pada menit ketujuh tim tuan rumah kembali menciptakan gol melalui serangan balik dari El Shaarawy yang berusaha untuk melepaskan tembakannya.

Usaha Giallorossi masih belum berhasil membuahkan gol, namun baru pada menit ke 12 Paulo Dybala berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membuat AS Roma unggul 1-0.

Berawal dari Paulo Dybala lepas dari posisi offside dan menerima umpan terobosan dari Leandro Paredes.

The Seagulls berusaha untuk mengejar ketertinggalan gol melalui aksi dari Danny Welbeck pada menit ke 24.

Namun sayangnya bola masih bisa ditepis oleh pemain AS Roma, pada menit ke 43 tim tuan rumah kembali berhasil mencetak gol keduanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: