Resmi! Jude Bellingham Diskors 2 Pertandingan Imbas Maki Wasit saat Duel Lawan Valencia

Resmi! Jude Bellingham Diskors 2 Pertandingan Imbas Maki Wasit saat Duel Lawan Valencia

Jude Bellingham diskors 2 pertandingan-Foto: Screenshot Instagram/@judebellingham-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pertandingan Real Madrid vs Valencia pada 3 Maret 2024 dini hari WIB berakhir dengan penuh kontroversial.

Pasalnya Jude Bellingham yang mendapat kartu merah dan gagal ciptakan gol, Bellingham mendapatkan kartu merah usai maki wasit Jesus Gil Manzano.

Saat momoen kontroversial terjadi di masa injury time disaat ofisial pertandingan memberikan waktu tujuh menit perpanjangan waktu.

Dengan aksi tak sopan Jude Bellingham tersebut kemudian masuk dalam laporan pertandingan yang kemudian dikirim ke Komisi Disiplin Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Pelatih Los Blancos, Ancelottu mengungkapkan bahwa Jude Bellingham hanya berbicara untuk meyakinkan wasit untuk golnya tetap disahkan.

Gelandang internasional Inggris tersebut tidak terima dengan keputusan wasit tersebut, dan ia melakukan protes keras kepada wasit. Akibatnya ia harus mendapatkan sanksi.

Wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan Bellingham menyebut 'It's a f**king goal' atau terjemahan sederhananya adalah 'Itu seharusnya gol'.

Jude Bellingham mengeluarkan kata-kata kasar dan wasit langsung cabut kartu merah.

BACA JUGA:

“Bellingham memberitahunya 'Sial, itu adalah sebuah gol', dia tidak menghinanya. Kami akan melihat apa yang ditulis wasit dalam tindakannya,” ujar Ancelotti dilansir dari Football Espana, Minggu 3 Maret 2024.

Sang pelatih tak terima dengan keputusan wasit meniup peluit panjang sebelum gol Jude Bellingham terjadi.

“Apa yang harus dikatakan, tidak banyak yang bisa dikatakan. Sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya telah terjadi. Para pemain marah, tapi kami semua harus tenang,” ujar Ancelotti.

Los Blancos akan mengajukkan banding usai pemainnya mendapat hukuman kartu merah dikarenakan ucapan yang keluar dari mulut Jude Bellingham.

Imbas perkataan yang dilontarkan Jude Bellingham kini mendapat hukuman skorsing selama dua pertandingan kedepan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: